by

Tangsel Berharap Bantuan DKI Jakarta Atasi banjir

Tangsel : Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mengaku sangat berharap adanya bantuan hibah dari Pemprov DKI Jakarata.

Hal itu guna membenahi permasalahan banjir dan jalan yanh ada di kawasan perbatasan dua wilayah tersebut.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengaku, usulan bantuan hibah daerah dari Pemprov DKI Jakarta ke Tangsel sudah lama diusulkan. Usulan hibah itu direncanakan untuk menuntaskan persoalan banjir, sampah dan jalan yang bersinggunggan antar kedua wilayah tersebut.

“Saya mengajukan pada waktu awal tahun anggaran ini itu untuk penanganan banjir yang waktu itu terjadi di Kompleks Nerada Estate Ciputat dan beberapa titik-titik yang lain kita ajukan ke Pemda DKI pada waktu itu,” ungkapnya kepada rri.co.id, Sabtu (6/11/2021).

Untuk ruas jalan yang akan dilakukan penataan seperti Jalan Raya Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur dan jalan di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren yang berbatasan dengan Jakarta Selatan.

“Selain penanganan banjir, kemudian jalan perbatasan di Cirende, Ciputat Timur sama Pondok Aren kalau nggak salah. Itu pengajuannya sudah lama. Untuk sampah saya lupa ya, diajukan untuk pengadaan kendaraannya atau apa ya saya lupa. Ingatnya banjir sama jalan,” kata Benyamin.

Namun, sampai akhir tahun 2021, Pemkot Tangsel belum kembali mendapat informasi lanjutan terkait rencana usulan hibah daerah tersebut.

“Saya belum ada kabar lagi, saya serahkan sepenuhnya ke Pemda DKI, mudah-mudahan bisa. Karena ini daerah perbatasan, ya mudah-mudahan bisa dibantu lah soal berapa besar bantuannya ya saya serahkan sepenuhnya ke Pemda DKI, harapan saya maksimal lah,” papar Benyamin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *