by

Tangerang Masih Berpotensi Hujan

Tangerang : Dapur umum hingga pos kesehatan disiagakan pada titik-titik banjir yang melanda Kota Tangerang. Hingga Minggu (17/7/2022) genangan air sudah mulai surut, namun warga agar tetap waspada.

Berdasarkan data BMKG, Kota Tangerang masih berpotensi hujan pada Minggu siang hingga sore hari ini. Selebihnya dari pagi hingga siang cuaca cerah berawan.

Tercatat, terdapat 19 titik banjir dan dari jumlah tersebut terparah berada di lima titik di wilayah kota yang dipimpin Arief R Wismansyah tersebut.

“Alhamdulillah, dapur umum sudah didirikan guna membantu warga yang terdampak banjir yang membutuhkan makan dan minum, terdapat posko kesehatan bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan juga, lokasinya berada di Ciledug Indah 1, 2 dan di Kelurahan Tajur,” ungkap Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang Kota kepada RRI.co.id, Sabtu (16/7/2002).

Zain mengatakan, dalam kegiatan kemanusiaan ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Tangerang, BPBD,TNI dan para relawan yang ikut serta dalam penanganan bencana banjir di Kota Tangerang.

“Polres juga menyiapkan personil pengamanan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terhadap rumah – rumah yang ditinggal penghuninya ke lokasi pengungsian,” tutur Zain.

Selain penanganan warga yang terdampak banjir, lanjut Zain, pihaknya juga menerjunkan puluhan anggota lalu intas guna mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan KH. Hasyim Ashari akibat jalan yang terputus akibat banjir tersebut.

“Kami menerjunkan personil untuk membantu alur lalulintas supaya lancar agar distribusi bantuan logistik bagi masyarakat terdampak banjir dapat segera sampai,” katanya.

Diketahui, sejumlah wilayah di Kota Tangerang dilanda banjir imbas hujan deras yang terjadi kemarin sore Jumat 15 Juli 2022 malam hingga Sabtu 16 Juli 2022 dini hari, Tercatat ada 19 titik genangan dan banjir di wilayah Kota Tangerang.

Dari jumlah tersebut, hanya 5 lokasi yang cukup parah terdampak banjir, yakni di perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 menjadi lokasi yang cukup parah kedalam airnya, termasuk di perumahan Puri Kartika, Griya Kencana dan Duren Villa.