by

“Taman Hatinya Sunter”, PT Indonesia Power Priok POMU Raih Penghargaan Gold Category program

HarianNasional.Com, Jakarta -Indonesian SDGs Award (ISDA) 2021 yang digelar oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD), gelaran tahun ini merupakan ISDA yang ke-IV hasil kerja sama antara CFCD dengan kementerian PPN/Bappenas sebagai lead sector dalam SDGs di Indonesia.

Hosting Unlimited Indonesia

Ada tiga kategori yang diperlombakan dalam ISDA 2021 yang meliputi kategori SDGs korporasi yang berisi 17 goals dan 34 program, kategori CSR/CID program yang berisi 16 goals dan 30 program serta kategori perseorangan dengan 4 level yang meliputi level direksi, level general manager, level manager serta level mitra/local hero.

Salah satunya yang menerima penghargaan ini adalah PT Indonesia Power Priok POMU melalui Gold Category program ” Taman Hatinya PKK Sunter Rw 05″, salah satu program unggulan Indonesia Power Priok POMU adalah “Taman Hatinya Sunter” yang memiliki keunggulan dalam pengelolaan urban farming di wilayah perkotaan.

Melalui kelompok wanita tani yang memiliki semangat tinggi dalam mengelola pertanian organik seperti aquaponik, hidroponik dan media tanah yang menjadikan lokasi taman hati menjadi wilayah yang hijau dan produktif .

Dukungan dan Peran serta masyarakat dalam aksi ini merupakan bentuk wujud kepedulian mereka terhadap pelestarian lingkungan khusus nya diwilayah rw 05 Sunter Agung. kelompok wanita tani kini sudah mampu meningkatkan taraf ekonomi mereka melalui kegiatan pertanian tersebut.

Indonesia Power Priok POMU merupakan salah satu perusahaan energi yang memiliki kontribusi dan kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat disekitar wilayah operasi perusahaan.

Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai program unggulan seperti pengelolaan lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan aspek pendidikan. Sudah kesekian kalinya Indonesia Power Priok POMU ikut keterlibatan diajang ini.

Salah satu komitmen PT Indonesia Power POMU terhadap peraturan yang berlaku adalah pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) di Ring 2, yang dilakukan dengan terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan membangun kemandirian masyarakat serta berupaya memperbaiki kualitas lingkungan hidup.

Sejak tahun 2017, PKK RW 05 Kelurahan Sunter Agung telah mengembangkan dan membina beberapa kelompok swadaya masyarakat, seperti (Karang Taruna dan Kelompok UMKM) untuk meningkatkan perekonomian, penciptaan lapangan kerja dan mengembangkan kegiatan enterpreneurship masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *