by

Tak Mau Hanya Bertahan Hari Ini, Vietnam Akan Bikin Seperti Perang!

HarianNasional.com, Pelatih Thailand mengamati situasi di babak kedua leg pertama, dan memutuskan bahwa hanya bertahan bukan pilihan yang tepat.

Namun di leg ke 2, Meskipun berada di atas angin setelah menang 2-0 di leg pertama semifinal Piala AFF Suzuki 2020, Thailand telah bersumpah untuk tidak hanya bertahan saat mereka bersiap untuk pertandingan hari dengan Vietnam.

Pelatih Alexandre Polking mengatakan bahwa, setelah direnungkan, keputusannya untuk mencoba dan menahan Vietnam di babak kedua pertandingan pertama bukanlah keputusan yang benar dan itu tidak akan menjadi pendekatan yang mereka ulangi.

“Saya tidak senang dengan babak kedua, itu adalah keputusan saya untuk mencoba dan tetap kompak dan membuat mereka lebih menekan, tetapi itu berisiko meskipun mereka tidak terlalu berbahaya dengan bagaimana mereka bermain,” kata Polking.

Polking juga bercanda bahwa dia telah bekerja sepanjang malam mencoba menilai bagaimana Vietnam dapat bermain dan bagaimana mereka dapat mengatasi ancaman Golden Star Warriors.

“Saya tidak bisa tidur dan sepertinya saya telah bekerja selama 20 jam melihat semua skenario yang berbeda.

“Kami tahu mereka sekarang telah kehilangan dua dari empat bek tengah terbaik mereka, jadi mungkin mereka akan memainkan empat bek, mungkin mereka akan mendorong bek sayap lebih tinggi atau elemen lain, tetapi kami juga perlu mempertimbangkan kekuatan kami dan yang pasti kami tidak akan memainkannya dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di babak kedua.”

Bagi Vietnam, leg kedua nanti lebih berat untuk dilalui karena harus mengejar defisit gol. Maka itu, pelatih Park Hang-seo menyatakan pertandingan akan seperti ‘perang.’

“Setelah kami kalah di leg pertama, tidak mudah untuk pertandingan ini, kami harus memberikan semua upaya kami tetapi kami tidak perlu terburu-buru atau memaksakan sesuatu.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, seperti perang tapi perang yang bagus.”

Pelatih asal Korea itu juga meminta wasit untuk mencoba mengendalikan emosi kedua tim sambil menekankan timnya harus fleksibel secara taktis selama pertandingan.

“Mengenai bagaimana kami akan mendekati hal-hal yang akan Anda lihat nanti, tetapi untuk Thailand sulit untuk memprediksi bagaimana mereka akan mendekati pertandingan.

“Mungkin mereka akan mengganti pemain atau mungkin bermain bertahan, tetapi kami harus mempersiapkan diri dengan baik, menyesuaikan dengan skenario apa pun yang muncul dan mengikuti cara kami bermain.” (Alinea)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *