Tak Berhak, Warga di Jaktim Ini Kembalikan Bansos

0
(0)

jakarta, – Merasa bukan menjadi haknya seorang warga Kelurahan Kelender, Duren Sawit Jakarta Timur berinisial ST (26) mengembalikan bantuan sosial dari pemerintah.

“Nama saya tidak termasuk dalam daftar penerima Bansos di pengurusan RT di kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur,” jelas ST pada RR.co.id, Minggu (17/5/2020).

Menurut ST awalnya saat sedang melintas disapa oleh ketua RT yang menanyakan apakah sudah mendapatkan bansos di alamat sesuai di KTP. Setelah mendengar jawaban Ketua RT janji akan memberikan Bansos tersebut, walaupun namanya tidak masuk ke dalam daftar penerima Bansos.

“Dari RT lama uda dapat belum, di rumah masih ada, nanti kita kasih,” ucap Ketua RT seperti yang ditiru ST.

ST bersama suami kurang lebih baru satu tahu berdomisili di Klender, Duren Sawit Jakarta Timur, dan masih memegang KTP alamat Jakarta Selatan.

“Rencana awal bulan Januari 2020 kemari mau urus pindah alamat, karena banjir batal, eh sekarang niat mau urus-urus lagi, ada pademi Corona,” terang ST.

“Sembako yang saya terima ini pasti punya seseorang. Ini bukan punya saya berarti bukan hak saya, saya kembalikan kepemiliknya lewat pa RT lagi,” tegas ST

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Membiarkan Warga Terpapar Virus Agar Kebal, Inilah "Herd Immunity"

Mon May 18 , 2020
0 (0) Jakarta, HN – Pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dinilai akan bermanifestasi terjadinya “herd immunity” (kekebalan kelompok/ kawanan) di tengah masyarakat saat pandemi Covid-19. Pelonggaran ini bisa berarti pembiaran hingga terbentuk herd immunity. Misalnya, dengan pembukaan kembali mal, moda transportasi umum, perusahaan, hingga mengizinkan warga berusia 45 tahun […]