Tak Akan Khianati Anies, PKS Yakin Surya Paloh Setia

Jakarta – Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi, mengaku yakin Partai NasDem di bawah pimpinan Surya Paloh tak akan berkhianat dan akan tetap mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

PKS mengaku tak khawatir dengan pernyataan Surya Paloh yang mengatakan kemungkinan Nasdem akan bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar, PPP dan PAN di Pemilu 2024. Pernyataan itu disampaikan Paloh saat berkunjung menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Rabu (1/2/2023) kemarin.

“Enggak, kami sudah percaya ketiga parpol ini (Koalisi Perubahan). Saya yakin dan percaya bahwa ini mungkin Insya Allah akan berkembang positif,” ujar Aboe di NasDem Tower, Jumat (3/2/2023).

Aboe juga merespons isu yang tak ingin Koalisi Perubahan terjadi. Salah satunya dengan cara mengajak PKS ke pemerintahan Joko Widodo.

“Dalam konstelasi politik itu sangat wajar ada tarik menarik. Semua ingin bikin kekuatan maksimum. Buat kami apa adanya saja sudah, pokoknya kita tetap punya garis sikap yang sudah diputuskan di internal kita,” kata dia.

Presiden PKS-Surya Paloh Absen karena Sakit

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman mengatakan kedatangan ke NasDem Tower untuk menjenguk Surya Paloh yang dikabarkan kurang sehat.

“Bang Surya ini kesehatannya sedang kurang fit. Karena itu saya datang ke sini tentu adalah menjenguk beliau dan berharap kesembuhan, sehat kembali. Dengan bang Surya ini terakhir ketemu ya waktu sebelum deklarasi untuk Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” kata dia.

Sohibul juga mengatakan Presiden PKS Ahmad Syaikhu absen dalam rombongan ke NasDem Tower karena menderita sakit di bagian kakinya. Syaikhu disebut sakit karena melakukan tawaf saat umrah.

“Tadi beliau kakinya sakit. Saya lupa menyampaikan bahwa semula rombongan PKS dari DPP PKS ini akan dipimpin oleh Pak Ahmad Syaikhu,” ujar Sohibul.

Sohibul melanjutkan, pihaknya dan Surya Paloh berharap agar Pemilu 2024 berharap berlangsung adil dan jujur.

“Tadi dalam pembicaraan, kami sebagai satu koalisi berharap nanti demokrasi yang akan kita jalani pada 2024 berjalan fair, jujur, adil, dan langsung. Betul-betul kedaulatan rakyat itu bisa ditunaikan,” ujar Sohibul.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan, kedatangan PKS ke NasDem Tower untuk memberi kabar setelah menyatakan dukungan kepada Anies. PKS juga ingin memberi update terbaru terkait dukungan tersebut kepada Ketum NasDem Surya Paloh secara langsung.

“Silaturahmi aja. Pak Sohibul Iman ingin ketemu Pak Surya update pasca PKS menyampaikan dukungan kepada Mas Anies. Jadi, lebih kepada proses silaturahmi aja ya,” ujar Willy.

Ia mengatakan, rombongan PKS yang datang hanya melakukan silaturahmi dengan Partai NasDem sambil melakukan komunikasi politik. Menurut dia, pertemuan tersebut juga menunjukkan tali persaudaraan dari nuansa elite yang baik sambil membangun budaya berkomunikasi kepada publik dan rakyat. (rilis)

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *