by

Tabrakan Helikopter dan Pesawat, Dua Meninggal

Jakarta: Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran, Chandler Keith Welch mengatakan dua orang tewas usai tabrakan antara helikopter dan pesawat bersayap tetap di Arizona, Jumat (1/10/2021).

Mengutip CNN, Minggu (3/10/2021), departemennya mendapat telepon sekitar pukul 07:45 waktu setempat, dan mendapati sebuah helikopter jatuh dan terbakar di sebuah lapangan. Kedua penumpang pesawat itu meninggal.

Juru bicara Kepolisian Chandler Sersan, Jason McClimans kepada mengatakan kedua pesawat tersebut dioperasikan oleh sekolah penerbangan.

Pesawat yang terlibat dalam tabrakan itu mendarat dengan selamat di Bandara Chandler.

McClimans mengatakan helikopter yang menewaskan dua orang itu dioperasikan oleh Quantum Helicopteers, dan pesawat yang mendarat dengan selamat dioperasikan oleh Flight Operations Academy.

Polisi Chandler sedang menyelidiki kecelakaan itu dan mencari informasi dari setiap saksi, dan menanyakan apakah ada orang yang merekam kecelakaan itu.

Sementara itu, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) men-tweet pihaknya sedang menyelidiki kecelakaan antara helikopter Robinson R22 dan pesawat Piper PA28-181.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *