by

Sukses Pemilu 2024. Partai Umat Optimis

Jakarta: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat DIY optimistis partainya akan bisa bersaing dalam pemilu 2024. Mereka menargetkan masuk dalam jajaran partai besar dan mampu membentuk fraksi di DPRD kabupaten/kota maupun di DIY.

Ketua DPD Partai Ummat DIY Nazaruddin mengatakan, taget satu daerah pemilihan (dapil) bisa meloloskan satu orang DPRD sangat realistis. Hal ini tidak lepas dari respons dari masyarakat di DIY terhadap Partai Ummat yang baru saja dideklarasikan.

“Itu (target) sangat realistis, minimal satu orang di setiap dapil,” katanya, kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (7/5/2021).

Nazarudin mengklaim, bahwa partainya banyak mendapatkan respons positif dari pengurus maupun Muhammadiyah.

Partai Ummat siap menerima kader Muhammadiyah yang ingin terjun ke dunia politik. Mereka tidak perlu ragu karena partai ini berkomitmen lawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

Partai Ummat saat ini sedang memasuki ke proses verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM untuk verifikasi di tingkat pusat.

Saat ini Partai Ummat juga sudah memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Diperkirakan proses ini akan selesai pada bulan Juni-Juli.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *