by

Sudah 100 Persen Aktivitas dan PTM DKI

Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan saat ini sejumlah kegiatan dengan kapasitas maksimalnya telah dibolehkan hingga 100 persen. Kegiatan itu meliputi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah, sektor perkantoran hingga pusat perbelanjaan atau mall.

“Sekarang ini PTM sudah 100 persen, kerja juga 100 persen, mall-mall 100 persen, semuanya” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (4/1/2021).

Meski demikian, Riza menekankan dalam pelaksanaannya tetap dibarengi dengan pengecekan sertifikat vaksin melalui aplikasi PesduliLindungi. Termasuk berbagai protokol kesehatan seperti jaga jarak hingga penggunaan masker.

Terutama kata dia saat aktivitas makan di suatu tempat bersama yang berpotensi terjadinya droplet.

“Tapi tetep gunakan PeduliLindungi dan lain sebagainya. Jadi yang penyelamat kita ini masker dan jaga jarak. Tetap jaga jarak terlebuh bagi mereka yg makan, berhadap-hadapan dihindari,” jelasnya.

Sementara sampai saat ini lanjut Riza khusus di lingkungan sekolah aktivitas seperti makan berhadap-hadapan atau melepas masker masih dilarang. Ia pun meminta agar semua pihak betul-betul memperhatikan ketentuan ini agar penularan bisa dihindari.

“Kalau di sekolah-sekolah tidak diperkenankan itu, makan, melepas masker berhadap-hadapan. Jadi banyak sekali peraturan dan ketentuan yang harus kita perhatikan,” tandasnya.

Diketahui, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang oleh pemerintah pusat terhitung 4-17 Januari 2022.

Status PPKM di Jakarta meningkat dari sebelumnya di Level 1 kini menjadi Level 2. Secara tak langsung aturan pun ikut diperketat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *