Stok Bahan Pokok Aman Hingga Akhir Tahun

0
(0)

Makassar: Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjamin, stok bahan pokok tetap aman hingga akhir tahun 2020 ini.

“Saya sudah persiapkan dengan baik makanannya rakyat 27,3 juta orang. 11 komoditi di Indonesia siap,” kata Syahrul, Sabtu (14/11/2020).

Selain itu, ia juga menjamin 11 komoditas tetap aman hingga akhir tahun 2020 mendatang, meskipun saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi virus Covid-19.

Mantan Gubernur Sulsel itu menyebut, 11 komoditi yang dimaksud adalah beras, jagung, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah besar. Selain itu, cabai rawit, daging sapi/daging kerbau, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir, dan minyak goreng dalam kondisi aman-aman saja.

“Semua aman 2020, stok kita di Indonesia dalam kondisi baik. Justru stok kita dalam posisi aman 11 komoditas aman dan saya sudah cek,” ujarnya.

Mentan Syahrul menegaskan, bahwa ketersedian pangan di Indonesia sangat baik. Pihaknya, akan terus mempersiapkan kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

Dalam kunjungannya ke Kota Makassar, SYL rencananya akan bertemu dengan beberapa pejabat yang ada di Pemerintah Provinsi Sulsel.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jakarta Diprakirakan Hujan Petir Siang ini

Sun Nov 15 , 2020
0 (0) Jakarta: Cuaca cukup ekstrim diprakirakan akan melanda Ibu Kota, Minggu (15/11/2020) siang. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi selain Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, cuaca didominasi hujan petir dan hujan ringan. “Siang hari hujan disertai petir akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Hujan […]