by

Solusi Cerdas, Ubah Sampah Botol Plastik Jadi Uang Belanja

HarianNasional.Com , Jakarta – Setiap tahunnya, masalah sampah plastik di Indonesia menjadi salah satu masalah yang cukup krusial.

Jumlah sampah yang begitu banyak tentunya menimbulkan berbagai masalah tersendiri. Untuk itu banyak organisasi atau gerakan yang berfokus untuk menangani masalah ini, salah satunya adalah Plasticpay Teknologi Daurulang yang merupakan sebuah perusahaan platform digital berbasis sosial yang mengajak masyarakat untuk mengubah kebiasaan dalam membuang sampah plastik.

Langkah ini bagian dari upaya Plasticpay dalam mengumpulkan lebih banyak sampah plastik langsung dari penggunanya, dengan memanfaatkan sistem digital.

Kebiasaan membuang sampah yang merusak lingkungan ini, akan diubah oleh Plasticpay menjadi sesuatu yang bermanfaat dan membawa kebaikan guna mengurangi dampak polusi sampah bagi Indonesia.

Nantinya, setiap sampah botol plastik yang kumpulkan di titik pengumpulan Plasticpay akan ditukar menjadi Plasticpay Poin.

Kemudian, sampah botol plastik tersebut akan didaur ulang dan diubah menjadi butiran, Recycled Polyester Staple Fiber (Re-PSF), benang, serta kain.

Hasil dari daur ulang ini, adalah produk eco-friendly fiber dan kain daur ulang yang memenuhi semua standar kualitas tinggi.

Nah, dengan bergabung bersama Plasticpay ini, kita sudah ikut andil dalam menyelamatkan negeri dari ancaman sampah plastik.

Dan sekarang tampaknya tak perlu lagi khawatir jika di rumah banyak sampah dari botol plastik hingga menumpuk.

Pasalnya, kamu bisa menukar sampah botol plastik itu ke vending machine gagasan Plasticpay yang lagi viral dan mengubahnya menjadi duit.

Selain itu, kita juga akan diberikan reward berupa Plasticpay Point dari setiap penukaran botol di Mini Collection Point (MCP) Plasticpay.

Plasticpay Point adalah reward dari setiap penukaran botol plastik. Poin ini dapat digunakan untuk berbagai hal. Dan Uang dari sampah botol plastik yang kamu dapatkan nantinya berupa uang elektronik, semisal Dana, OVO, Gopay, dan lain-lain.

Sebelum melakukan redeem, pastikan poin kita mencukupi untuk dicairkan ke berbagai layanan yang dipilih.

Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Plasticpay di Google Play dan App Store, untuk mengumpulkan poin dan menukarnya jadi uang belanja.

Ayo segera tukar botol plastik dan dapatkan uang belanja dari Plasticpay.(rd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *