Soal Mudik vs Pulang Kampung, PKS Ingatkan Racun Kalajengking Bikin Kita Kaya

0
(0)

Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menilai pernyataan Presiden Joko Widodo soal mudik dan pulang kampung hanya sebatas pengalihan isu semata. Ia meminta publik tetap fokus mengawasi dana yang digelontorkan pemerintah untuk menangani Covid-19.

“Mudik vs pulkam jangan buat kita lengah. Awasi dana Covid-19,” kata Mardani dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/4).

Dia mencontohkan pernyataan Jokowi itu mengenai racun kalajengking beberapa waktu lalu. Kala itu, Jokowi mengklaim racun kalajengking sebagai komoditas paling mahal di dunia saat meresmikan Musrenbangnas pada April 2019 lalu.

“Seperti dulu melontarkan harga racun kalajengking untuk jadi kaya raya, lontaran mudik vs pulkam bisa jadi bagian pengalihan isu dari fokus awasi dana Covid-19. Jangan lengah, dana Rp405 triliun itu besar, besar, dan besar,” ucap Mardani.

Dari sana itu, pemerintah mengalokasikan Rp75 triliun untuk kesehatan. Namun faktanya, masalah Alat Pelindung Diri (APD) sampai saat ini masih langka. Kelangkaan itu tentu membahayakan petugas kesehatan.

“Ayo semua awasi dana Covid-19. Jangan sampai kejadian 1998, membuat negara hingha hari ini harus menanggung beban utang Rp600 triliun akibat BLBI,”ucap Mardani.(EP)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 8.000 Kasus, Ini Rinciannya

Fri Apr 24 , 2020
0 (0) Jakarta – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan perkembangan kasus hingga Jumat April, pasien yang meninggal akibat Covid-19 bertambah 42 kasus sehingga total orang yang meninggal dunia 689 kasus. edangkan yang sembuh menjadi 42 orang dan total sembuh sebanyak 1.002 kasus. “Semua provinsi sudah terdampak. Adapun penambahan kasus […]