Situs Informasi Corona DKI Jakarta Sempat Dinserang DDos

0
(0)

Hariannasiol.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebut situs informasi menganai virus corona di DKI Jakarta mendapat serangan DDoS. Serangan ini menyebabkan situs yang ditujukan untuk memperbarui data soal virus corona https://corona.jakarta.go.id/ jadi sulit diakses.

“Mohon maaf, situs https://corona.jakarta.go.id sedang sulit diakses karena mendapat serangan DDoS. Saat ini sedang ditangani tim Kominfotik DKI,” kicau akun Twitter resmi Pemprov DKI Jakarta, @DKIJakarta pada Kamis 12 Maret 2020.

Pemprov DKI tidak menjelaskan secara rinci pukul berapa serangan DDoS terjadi. Namun, kicauan akun @DKIJakarta pada pukul 18.03 WIB telah 165 kali di retweet dan disukai 185 akun.

Situs https://corona.jakarta.go.id/ sudah kembali bisa diakses pukul 18.45 WIB. Saat dipantau, situs tanggap virus corona Pemprov DKI Jakarta mengalami perubahan tampilan. Data yang sebelumnya ada di kanal-kanal terpisah kini semua ikut ditampilkan di laman depan.

DKI juga menempatkan informasi tentang Covid-19, seperti apa, bagaimana, dan gejala virus tersebut. Cara melindungi dan langkah ketika terinfeksi Covid-19 juga dipasang ke bagian beranda.

Tidak ada pelambatan ketika membuka kanal yang ada di website tersebut. Data yang diinput oleh Pemprov DKI juga tidak mengalami permasalahan.

Hanya saja, Pemprov DKI terlihat telah merubah tampilan website tersebut. Saat ini, bagian beranda website langsung menampilkan kontak tanggap Covid-19. Di bawahnya, DKI menempatkan data pantauan Covid-19 di Jakarta di mana terdapat 34 kasus.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Natisipasi Corona,Masjid Istiqlal Lakukan Pemeriksaan Suhu Badannya

Fri Mar 13 , 2020
0 (0) Hariannasional.com, Jakarta – Masjid Istiqlal Jakarta akan disterilkan dengan disinfektan, pada Jumat Maret 2020, pagi. Langkah ini sebagai upaya mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Selain itu, jemaah yang masuk masjid akan Penyemprotan cairan pembunuh kuman ini sejalan dengan intruksi presiden. Bahwa kantor dan tempat konsentrasi publik supaya […]