by

Singkirkan Wakil Tiongkok, Ginting Tembus Semifinal

Jakarta: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus semifinal India Open 2023. Ginting menyingkirkan wakil Tiongkok, Li Shi Feng, pada perempat final di KD Jadhav Indoor Hall, Jumat (20/1/2023) sore WIB.

Ginting mengakhiri perlawanan Li Shi Feng lewat tiga gim dengan skor 21-11, 17-21 dan 21-18. Pertandingan kali ini berjalan sangat sengit dengan durasi 1 jam 5 menit.

Hasil ini pun membawa tunggal putra andalan Indonesia itu lolos ke semifinal. Pada babak semifinal nanti, Anthony akan bertemu pemenang antara Kunlavut Vitidsarn (Thailand) Vs Loh Kean Yew (Singapura).

Ginting dapat mengawali game pertama dengan sangat baik dan mampu memimpin 2-0. Li kemudian sempat berusaha melawan dan kedudukan menjadi imbang 3-3.

Meski begitu, Ginting dapat segera menjauh dan memimpin ketika interval kedua dengan skor 11-8. Ginting kemudian bersaing ketat dengan Li dan dia mampu menjaga keunggulan 13-10.

Setelah itu, Ginting dapat mematikan langkah lawan. Sehingga terus melaju untuk merebut game pertama dengan skor 21-11.

Permainan apik Ginting kemudian berlanjut ke game kedua dengan mampu mengawali fase dengan keunggulan 2-0. Li yang tak mau kalah berusaha bangkit, namun Ginting makin menjauh dengan keunggulan 5-2.

Sayang, Ginting sempat kehilangan fokus yang membuat Li sempat menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Tidak hanya itu, dia juga tertinggal pada interval kedua, dengan skor 9-11.

Langkah Ginting kemudian dapat dimatikan oleh Li dan membuat Ginting sempat tertinggal 11-17. Dia berusaha mengejar, namun akhirnya kalah di game kedua, dengan skor 17-21.

Memasuki game ketiga, persaingan yang ketat pun tak terhindarkan. Ginting sempat memimpin 2-0, tapi Li dapat segera mengejar dan saling susul perolehan angka hingga imbang 5-5.

Setelah itu, Li sempat mengambil alih keunggulan dan memimpin 10-6. Walau demikian, Ginting mampu menemukan ritmenya, dan menyamakan skor 10-10.

Tak hanya itu, Ginting juga unggul di interval ketiga, 11-10. Momentum positif tersebut lalu dimaksimalkan oleh Ginting.

Dia dapat memperlebar jarak menjadi 16-11. Setelah bersaing selama 1 jam 5 menit, Ginting pun menang dengan skor 21-18.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *