Singapura Catat 2 Kasus Kematian Pertama Akibat Covid-19, Salah Satunya WNI

0
(0)

Hariannasional.com, Jakarta – Pemerintah Singapura resmi mengumumkan kasus kematian pertama pasien positif corona (covid-19) di negaranya. Tercatat terdapat 2 pasien positif corona yang meninggal dalam kasus kematian pertama di Singapura akibat virus ini.

Salah satu dari 2 pasien tersebut merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan jika, dirawat dalam kondisi kritis di ICU National Centre for Infectious Diseases (NCID) sejak 13 Maret lalu.

Ia diketahui baru tiba dari Singapura dari Indonesia di hari yang sama, dan keesokan harinya baru diketahui dalam kondisi positif corona.

“Dia mengalami komplikasi serius dan akhirnya meninggal dunia setelah 9 hari di ICU. (Dia meninggal) pada 21 Maret pukul 10.15 waktu setempat,” ujar Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong, dalam keterangannya, Sabtu (21/3).

“Sebelum kedatangannya di Singapura pada 13 Maret, ia telah dirawat di rumah sakit di Indonesia karena pneumonia, dan memiliki riwayat penyakit jantung,” lanjutnya.

Sementara satu pasien lainnya yang dinyatakan meninggal adalah WN Singapura. Pasien ini diketahui perempuan berusia 75 tahun. Pasien ini juga dirawat di NCID sejak 23 Februari lalu.

“Dia mengalami komplikasi serius dan akhirnya meninggal dunia setelah setelah 26 hari (dirawat) di ICU. (Dia meninggal) pada 21 Maret pukul 7.52 waktu setempat. Dia memiliki riwayat penyakit jantung kronis dan hipertensi,” kata Gan Kim Yong.

“Pikiran kita bersama keluarga mereka selama masa sulit ini. Kami akan memberikan semua bantuan yang diperlukan untuk keluarga mereka. Saya mengerti warga Singapura akan terpengaruh oleh berita ini. Tetapi kita harus berani dan terus memainkan peran kita untuk melawan virus ini,” ucapnya.

Data dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU) per hari ini terdapat 385 kasus positif corona di Singapura, dengan 2 dinyatakan meninggal dan 131 lainnya telah sembuh dari virus ini.(RRI)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Virus Corona dan Infeksi yang Menyerang Paru-Paru Manusia

Sun Mar 22 , 2020
0 (0) Jakarta : Presiden Royal Australasian College of Physicians sekaligus dokter ahli sistem pernafasan Australia, Prof John Wilson menjelaskan kisaran dampak Covid-19, dari tidak ada gejala hingga penyakit parah yang menampilkan pneumonia. Corona Virus Disease 2019 atau disingkat COVID-19 mewabah sejak akhir 2019 sebagai kasus pneumonia dengan penyebab yang […]