by

Sikapi Kondisi Politik, Keputusan MMS PKS : Tolak Penundaan Pemilu Sampai Masa Jabatan Presiden

HarianNasional.Com, Jakarta – Sidang Musyawarah Majelis Syuro (MMS) PKS VI yang di laksanakan Di Jakarta menghasilkan beberapa keputusan menyikapi situasi dinamika politik Indonesia.

Dalam Keterangan Pers,(13/1/2022) Via Daring Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri menyampaikan beberapa keputusan yang salah satu menentang wacana penundaan Pemilu 2024.

“PKS menentang Wacana penundaan pemilu 2024 bahkan menolak berbagai upaya terkait dengan perpanjangan masa jabatan Presiden RI yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam UUD 1945”,Tegas Salim.

Dan menurutnya lagi, PKS meminta kepada elit politik dan pemimpin bangsa untuk patuh kepada konstitusi UUD 1945 serta tetap menjaga demokrasi dan semangat Reformasi 1998.

Ia Juga menambahkan, bahwa PKS mendukung langkah Judicial Review Presidential Threshold (PT) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Syarat PT 20% , PKS Nilai itu terlalu tinggi tentunya ini akan menghambat proses kemunculan lebih banyak calon alternatif kepemimpinan nasional mendatang”,jelasnya.

Keputusan lainnya, PKS akan selalu membuka diri dan membangun komunikasi dengan seluruh partai politik dan para tokoh bangsa.

“PKS selalu membuka komunikasi untuk membangun titik temu dalam mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan capres dan cawapres tahun 2024 mendatang”,Katanya.

Bahkan menurut Salim, dalam hal pencalonan Presiden dan Wakil Presiden , tentunya PKS mempunyai karakter calon yang memiliki Jiwa nasionalis, religius.

“Bagi yang memiliki Kareakter Nasionalis, Religius tentunya harus berkomitmen untuk menegakkan kedaulatan wilayah dan demokrasi, pangan, energi dan ekonomi sampai sumber daya alam”,ungkap Salim.

Dan hal yang paling terpenting tutup Salim, Capres Dan Cawapres tidak tunduk terhadap kepentingan pihak asing, mendukung agenda pemberantasan korupsi, serta sosok negarawan yang mempersatukan seluruh elemen bangsa demi keutuhan Bangsa.(rz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *