Shin Tae-yong Ingin Garuda Bermain Lebih Berani

Jakarta – Laga kedua Grup A Piala AFC U-20 2023, antara Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Suriah U-20 akan digelar di Lokomotiv Stadium, Uzbekistan, pada Sabtu 4 Maret 2023.

Menjelang laga tersebut, Pelatih Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku terus melakukan persiapan matang. Ia pun gencar melakukan meeting dengan para pemain dan meminta mereka tampil lebih berani kala menghadapi Suriah.

“Para pemain harus lebih berani dan percaya diri. Jadi saya melihat, pemain susah adaptasi dengan cuaca dingin seperti ini, saya memohon kepada para pemain melakukan permainan berani,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Sabtu 4 Maret 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun memprediksi, tim lawan akan menyerang total kala menghadapi Garuda Muda. Pasalnya, Timnas Suriah U-20 itu pun telah menelan kekalahan kala melawan Uzbekistan.

“Karena Suriah juga kalah melawan Uzbekistan, mereka lebih cenderung menyerang lawan Indonesia. Dengan penyerangan, kita harus memiliki pertahanan yang baik di awal,” katanya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengingatkan para pemain untuk meminimalisir kesalahan saat berlaga, dan mendorong pemain untuk tampil lebih agresif untuk dapat meraih poin penuh dalam laga ini.

“Jangan melakukan kesalahan sendiri, lebih agresif sendiri. Finishing harus lebih baik daripada sebelumnya, agar kita berjalan lancar,” tambah tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga tak lupa meminta dukungan dari para suporter Indonesia untuk terus mendukung Garuda Muda di ajang Piala AFC U-20 2023.

“Jadi pastinya belum full skuat tim kita, tolong jangan kecewa (suporter). Kalau sudah full skuat, akan lebih baik lagi (mainnya), jangan kecewa dengan permainan Indonesia. Mohon dukungannya unfuk Garuda Muda,” tuturnya.

Saat ini, Indonesia berada di dasar klasemen sementara Grup A dengan torehan 0 poin dari satu laga, dan di posisi ketiga yakni Suriah dengan torehan sama 0 poin. Keduanya kalah di pertandingan pertama.

Pada laga perdana, Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Begitupun Suriah yang juga kalah 0-2 dari Uzbekistan.

Posisi puncak ditempati Uzbekistan dengan 3 poin dari satu laga. Disusul Irak dengan poin yang sama.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *