Setelah Perdana Menteri, 3 Menteri Guinea-Bissau juga Terinfeksi Covid-19

0
(0)

Ankara – Tiga menteri pemerintah Guinea-Bissau dilaporkan terinfeksi Covid-19, Kamis (30/4). Sehari sebelumnya, Perdana Menteri Negara itu, Nuno Gomes Na Biam, juga dinyatakan positif tertular virus corona.

Na Biam mengakui bahwa banyak anggota komite penanganan virus corona antar-kementerian yang juga terinfeksi oleh virus tersebut, setelah terpapar di garis depan dari perang melawan pandemi.

Menteri Dalam Negeri Botche Cande, Sekretaris Negara untuk Perencanaan dan Integrasi Regional Monica Buaro, dan Sekretaris Negara untuk Ketertiban Umum Mario Fambe, segera dikarantina di sebuah hotel di ibukota Bissau.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Antonio Deuna mengatakan bahwa infeksi Na Biam dan menteri lainnya adalah kasus penularan komunitas, menurut informasi yang dilansir oleh Anadolu Agency.

Deuna dan Na Biam secara terpisah mengajak semua warga negara untuk menghormati langkah-langkah pencegahan Covid-19 dan menyatakan situasi ini menjadi lebih serius.

Situs berita Guinea-Bissau odemocratagb.com melaporkan bahwa, negara itu telah mencatat lebih dari 131 kasus infeksi virus corona. Secara total, ada 205 kasus positif yang terdaftar, termasuk 19 pemulihan dan satu kematian, mengutip data dari Pusat Operasi Kesehatan Darurat.

Negara itu mencatat kematian Covid-19 pertama pada Sabtu lalu, menyebabkan presiden memperpanjang keadaan darurat nasional hingga 11 Mei. Pemerintah juga menutup perbatasan negara dan tempat-tempat umum, termasuk restoran, tempat ibadah dan sekolah, dan memberlakukan jam malam sebagai upaya untuk mengendalikan virus.

Jumlah kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Afrika mencapai 34.915 pada hari Rabu ketika jumlah kematian mencapai 1.521, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Afrika (CDC Afrika). (CK/AA)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rupiah Menguat ke Level Rp14.881 per Dolar AS

Thu Apr 30 , 2020
0 (0) Jakarta – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini ditutup menguat 413 point di level Rp14.881 per dolar AS. Penguatan rupiah masih disokong oleh fundamental ekonomi Indonesia yang begitu kokoh dan ini membawa angin segar bagi investor di pasar valas dan obligasi. Direktur […]