Setelah Menyebar ke Musang, Kini Anjing Juga Bisa Tertular Virus Corona

0
(0)

Kopenhagen – Seekor anjing ditemukan terinfeksi Covid-19 setelah pihak berwenang mendeteksi kasus Covid-19 pada dua kawanan musang di Jutland Utara, Denmark.

Temuan kejadian penularan ke hewan dalam sepakan, disampaikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Pangan Denmark dalam sebuah siaran pers, Sabtu (20/6).

Anjing itu merupakan kepunyaan pemilik peternakan di Jutland Utara, lokasi ditemukannya dua ekor musang yang terinfeksi Covid-19 dari 46 sampel musang di tempat itu.

“Pemilik peternakan dan anjing tersebut harus menghindari kontak dekat dengan hewan lainnya dan orang-orang di luar lingkungan (peternakan) itu serta memperhatikan kebersihan,” ujar Mogens Jensen, Menteri Pangan, Perikanan, dan Kesetaraan Peluang Denmark, dalam siaran pers tersebut.

Sebelumnya pada Kamis (18/6), kawanan 11.000 ekor musang di sebuah peternakan di Jutland Utara, Denmark barat, dimusnahkan sebagai langkah pencegahan setelah beberapa di antaranya teridentifikasi terpapar Covid-19.

Saat ini, tidak ada hewan dan hanya beberapa orang yang diizinkan masuk atau keluar di dua peternakan itu.

Menurut menteri tersebut, penemuan kasus Covid-19 pada musang di Denmark telah memunculkan kebutuhan untuk melakukan peninjauan yang lebih luas terkait kemunculan Covid-19 pada musang.

Pemerintah Denmark akan memulai pengujian terhadap 120 peternakan yang telah ditentukan di seluruh negera itu untuk mengetahui apakah infeksi pada kawanan musang menjadi masalah yang meluas.

Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Denmark mencapai 12.391 sementara kasus kematian masih berada pada angka 600 sejak Jumat, menurut data harian terbaru dari Statens Serum Institute. (EP/xh)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

“Wanita Emas” Berencana Dirikan Partai Baru, Siapa Mau Gabung?

Mon Jun 22 , 2020
0 (0) Jakarta–Hasnaeni atau yang sering disebut “wanita emas” berencana mendirikan partai politik baru yang diberi nama Partai Emas. Hasnaeni mengatakan pendirian Partai Emas sedang dalam proses, sejumlah persyaratan termasuk legal formal tengah dipersiapkan. “Kami juga tengah menjaring keanggotaan, jika berjalan sesuai rencana, kehadiran Partai Emas akan diumumkan pada tahun […]