by

Seribu Lebih Nakes Kota Bandung Telah Divaksinasi

Bandung: 1.831 Sumber Daya Kesehatan di Kota Bandung telah mendapat suntikan vaksin dosis ke 3. Hal itu dilakukan untuk mempertebal perlindungan terhadap Covid-19.

Bahkan, untuk dosis ke tiga tersebut, SDM Kesehatan mendapat suntikan vaksin jenis Astrazeneca yang dinilai memiliki efikasi yang lebih tinggi.

“Yang diberikan untuk dosis 3 itu bagi Nakes itu Astrazeneca, ada 1800 an yang sudah disuntik vaksin. Kalau sinovac itukan sekitar 60 an persen efikasinya,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Kota Bandung, Jumat (6/8/2021).

Yana mengungkapkan, SDM kesehatan menjadi garda terdepat dalam menghadapi Covid-19. Sehingga, perlindungan terhadap SDM tersebut harus diberikan secara optimal.

“Nakes itu kan rentan, karena berhadapan langsung dengan mereka yang terpapar Covid-19, yang Dia tidak tahu apakah berasal dari zona hitam atau apa,” paparnya.

Lebih lanju Yana berharap, suntikan dosis ke 3 bagi SDM Kesehatan dapat memberikan perlindungan lebih baik. Sehingga, potensi SDM Kesehatan untuk terpapar Covid-19 lebih rendah.

“Mudah-mudahan dengan dosis ketiha, efikasi meningkat, antibodi meningkat, sebagai boosterlah,” bebernya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *