September 2023, Presiden Dijadwalkan Buka Munas NU

Jakarta – Tanggal 8 hingga 20 September 2023 akan digelar Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar musyawarah nasional Alim Ulama dan konferensi besar di Pondok Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur.

“munas hingga konferensi nanti akan di buka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 18 September 2023 pukul 09.00 WIB. Kemudian, akan dihadiri 600 ulama dari jajaran syuriyah dan tanfidziyah,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Yahya Cholil Staquf dalam keterangannya, Minggu (3/9/2023).

Nantinya, kata Yahya, munas tersebut akan membahas persoalan agama terutama yang menyangkut kehidupan bangsa dan negara. Kemudian, Yahya menjelaskan, konferensi besar tersebut akan membicarakan hal-hal yang terkait dengan organisasi NU sendiri.

“Konferensi besar ini merupakan forum dari para pengurus NU di tingkat Provinsi seluruh Indonesia. Kita akan banyak membahas kehidupan bangsa dan negara yang menyangkut hajat masyarakat banyak,” kata Yahya.

Setelah dibuka, kata Yahya, agenda akan dilanjutkan dengan sidang pleno yang nantinya akan dibagi ke dalam sidang-sidang komisi. Sejumlah agenda yang akan dibahas di dalam munas itu terkait tema-tema kemasyarakatan yang dilihat dan ditinjau dari perspektif agama.

“Sedangkan konferensi besar akan membicarakan desain operasional jamiyah NU di dalam rangka memenangi masa depan bagaimana tata kelola jamiyah. forum ini akan dilangsungkan di dua tempat yakni Pondok Pesantren Al-Hamid Cilangkap dan Asrama Haji Pondok Gede,” ucap Yahya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *