Wednesday, June 23

Sepi Penumpang Saat Larangan Mudik Di Stasiun Senen

Jakarta: Suasana di Stasiun Senen, Jakarta pada hari perdana pemberlakukan larangan mudik tampak sepi calon penumpang, Kamis (6/5/2021). Di ruang tunggu keberrangkatan hanya terlihat beberapa orang saja, begitu juga dengan kondisi di ruang tunggu tes deteksi dini covid dengan metode genose dan rapid antigen.

Total ada 3 tujuan perjalanan yang telah diberangkatkan oleh Stasiun Senen, diantaranya Kereta Api Bengawan tujuan Solo, Kereta Api Serayu tujuan Purwokerto dan Kereta Api Tegal Ekspres jurusan Tegal.

Ketiganya diberangkatkan pagi hari.

“Jadi cuma tiga kereta, bengawan, serayu, grobogan, tujuannya lempuyangan, purwekerto, sama tegal,” tutur Petugas yang enggan menyebutkan namanya.

“Pagi semua. Jam setengah 7, setengah 9, setengah 10. Di atas itu udah nggak ada keberangkatan,” tambahnya melengkapi.

Selamjutnya, untuk melakukan perjalanan keluar kota, para calon penumpang diwajibkan memilimi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan hasil deteksi dini Covid terbaru. Tak hanya itu, mereka yang diperbolehkan hanyalah yang memiliki keperluan khusus, seperti kedinasan maupun keperluan keluarga.

Tak main-main, petugas akan melarang calon penumpang untuk berangkat jika tidak memenuhi persyaratan. Meski penumpang tersebut telah membeli tiket.

“Kalau ngga punya ga bakalan bisa, harus lengkapi surat dulu (baru bisa beli tiket),” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *