seperti Apa Hasil Lawatan Prabowo Subianto ke AS

0
(0)

Jakarta: Pertemuan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark T Esper dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghasilkan beberapa kesepatan di bidang keamanan kawasan, prioritas pertahanan bilateral, dan akuisisi pertahanan.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan AS, kedua menteri tersebut bertemu di Pentagon.

Esper mengkomunikasikan pentingnya menegakkan hak asasi manusia, supremasi hukum, dan profesionalitas saat kedua negara memperluas keterlibatan mereka.

Sementara itu, Prabowo mengungkapkan pentingnya keterlibatan militer di semua tingkatan, dan menyampaikan apresiasi atas dukungan Amerika Serikat untuk modernisasi pertahanan Indonesia.

“Kedua pemimpin berbagi keinginan mereka untuk meningkatkan kegiatan militer-ke-militer bilateral dan bekerja sama dalam keamanan maritim,” tulis keterangan resmi dari Washington, Sabtu (17/10/2020).

Kedua menteri pun menandatangani Memorandum of Intent untuk memajukan upaya Defense Prisoner of War / Missing in Action Accounting Agency untuk memulai kembali pekerjaannya di Indonesia untuk memulihkan sisa-sisa personel AS yang hilang di Indonesia selama Perang Dunia II.

Kedua pemimpin menyatakan simpati kepada mereka yang terkena Covid-19 di Amerika Serikat dan Indonesia.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Musuh Arsenal, Manchester City Kabarnya Menurunkan Aguero

Sun Oct 18 , 2020
0 (0) Jakarta: Manchester City kembali menurunkan Sergio Aguero dalam laga melawan Arsenal yang bergulir di Stadion Etihad, Sabtu (17/10/2020) pukul 23:30 WIB. Laga nanti menjadi kali pertama Sergio Aguero kembali ke line up pasukan Pep Guardiola musim ini. Penyerang Tim Tango Argentina itu sudah absen sejak dibekap cedera pada […]