by

Seorang Jemaah Calon Haji Meninggal di Pesawat

Madinah : Seorang jemaah calon haji asal Banda Aceh, Muslim Abdul Wahab (51) meninggal dunia dalam penerbangan menuju ke Arab Saudi pada Rabu (15/6/2022) dini hari Waktu Arab Saudi. Almarhum Muslim menghembuskan nafas terakhir di saat pesawat 15 menit jelang mendarat.

Pengumuman ini disampaikan Kepala Daerah Kerja Bandara, Haryanto Sarpin dalam keterangan pers di Bandara Internasional AMMA Madinah, Rabu (15/6/2022).

“Innalillahi wainnaillaihi roodjiun. Telah dipanggil ke Rahmattullah, satu jemaah haji kloter 1 BTJ Aceh atas nama Muslim Abdul Wahab usia 51 tahun. Meninggal di dalam pesawat 15 menit sebelum mendarat di Bandara Madinah,” kata Haryanto saat ditemui Tim Media Center Haji.

Jenazah almarhum setelah diturunkan dari pesawat selanjutnya dibawa ke RS Meeqot di Madinah dan akan diproses pemakamannya. Haryanto menjelaskan, sesuai dengan aturan pemerintah Arab Saudi, semua yang meninggal di Arab Saudi maka dimakamkan di Tanah Suci.

“Penyebab kematian (almarhum Muslim) adalah serangan jantung yang disebut infact coronary syndrome. Terjadi penyumbatan pada pembuluh darah jantung. Biasanya akan dialami jemaah dengan keluhan ringan seperti nyeri dada, sesak nafas,” ujar dokter Aryanti Alam dari Tim Kesehatan Bandara.

Almarhum Muslim Abdul Wahab menjadi jemaah calon haji keempat yang meninggal dunia di Tanah Suci. Sebelumnya sudah ada Suhati Rahmat Ali dari embarkasi JKG-1, lalu Bangun Lubis Wahid dari Embarkasi PDG-4, dan Bawuk Karso Samirun dari embarkasi SUB-4.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.