by

Sentra Vaksinasi Gotong Royong Prioritaskan UMKM

Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani, meninjau fasilitas Sentra Vaksinasi Gotong Royong yang dibangun di Senayan Park Mall, Jakarta.

Sentra Vaksinasi Gotong Royong ini menjadi tempat layanan vaksinasi kalangan dunia usaha utamanya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyaksikan sentra vaksinasi yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia. Dan tentu hari ini juga sangat berbahagia, karena Sentra Vaksinasi Gotong Royong ini mempriroitas UMKM,” kata Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (19/5/2021).

Dengan terbukanya akses bagi UMKM untuk berpartisipasi dalam program Vaksinasi Gotong Royong, memberikan optimisme UMKM dapat terus bertahan di masa pandemi dan membantu mempecepat pemulihan ekonomi nasional.

“Saya rasa UMKM adalah tulang punggung yang penting bagi ekonomi Indonesia. Tidak mungkin UKMM tidak dilibatkan dalam penegakkan keseimbangan ekonomi yang berkelanjutan. Dengan adanya sustainability dari UMKM ini, kita berharap perekonomian dapat normal kembali secara bertahap,” sambung Erick yang optimis pemulihan ekonomi akan lebih cepat dengan dukungan banyak pihak.

Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengingatkan kembali pada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksinasi. Apalagi saat ini aktivitas masyarakat sudah terlihat normal kembali.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani mengatakan, penyediaan layananan Sentra Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan komitmen Kadin Indonesia dalam melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong.

“Dari awal pendaftaran kami surprise karena banyak UMKM yang menyatakan ingin berpartisipasi dalam program Vaksinasi Gotong Royong. Sampai saat ini, dari 22. 736 perusahaan yang mendaftar, 7.000 diantaranya adalah UMKM,” ujar Rosan.

Dibangunnya Sentra Vaksinasi Gotong Royong, lanjut Rosan, juga untuk membantu perusahaan-perusahaan yang tidak memiliki fasilitas layanan kesehatan, utamanya UMKM, untuk melaksanakan vaksinasi bagi para pekerjanya.

Sentra Vaksinasi Gotong Royong di Senayan Park Mall ini, dapat melakukan vaksinasi minimal 500 orang dan maksimal seribu orang per hari.

“Dengan tersedianya Sentra Vaksinasi Gotong Royong, diharapkan terjadi percepatan program vaksinasi utamanya bagi kalangan dunia usaha, sehingga operasional dunia usaha juga cepat pulih kembali,” pungkas Rosan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *