Anggota DPR : Baliho HRS Urusan Satpol PP

0
(0)

Jakarta: Anggota Komisi I DPR RI, Willy Aditya mengingatkan Panglima Komando Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Dudung Abdurrahman, bahwa penurunan baliho bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) merupakan ranah dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Maka dari itu menurut politisi Partai NasDem ini, aksi penurunan baliho yang bertuliskan ‘Revolusi Akhlak’ tersebut tidak ideal jika dilakukan oleh aparat TNI.

“Soal baliho, itu urusan Satpol PP. Jadi mestinya, dalam hal ini, Satpol PP yang melakukan itu,” tegasnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya, Mayjen Dudung mengaku telah memerintahkan aparat TNI untuk menurunkan baliho yang memajang wajah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menyerukan ‘Revolusi Akhlak’. Penurunan dilakukan karena baliho tersebut dipasang tanpa mengindahkan aturan yang berlaku.

Baca Juga :Jika Kasus Corona Naik, Libur Nataru Ditiadakan

Dudung pun mengancam, jika baliho tersebut masih dipasang seenaknya, maka pihaknya tidak akan segan-segan membubarkan FPI.

Terkait itu, Willy menegaskan, bahwa baliho dinilai melanggar aturan atau tidak bukanlah urusan TNI, melainkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Gubernur Anies Baswedan.

“Soal banyak baliho itu melanggar atau tidak, itu urusan Pemprov, dalam hal ini DKI,” tegasnya lagi.

“Saya ingin mengatakan begini, saya pribadi bisa memahami mengapa TNI melakukan hal semacam itu. Tetapi menurut saya ini kondisi yang tidak ideal,” lanjut politisi Senayan ini.

Bukan hanya itu, ditegaskannya jika ada warga negara Indonesia yang melakukan aksi tindak kriminal juga bukan kewenangan dari TNI, melainkan aparat kepolisian.

“Aspek keamanan lingkungan itu domainnya aparat keamanan, bukan pertahanan. Urusan kriminal, itu urusan Polisi,” pungkasnya kembali menegaskan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Januari 2021, Belajar Tatap Muka Diterapkan

Sat Nov 21 , 2020
0 (0) Bengkulu: Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto pada Jumat, (20/11/2020) mengikuti sosialisasi secara virtual, terkait pembelajaran tatap muka sesuai Surat Keputusan Bersama Empat Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021. Dari sosialisasi tersebut diketahui, Pemerintah Pusat melakukan penyesuaian […]