Senat AS Setujui Tambahan Anggaran 480 Miliar Dolar AS untuk Covid-19

0
(0)

Washington – Senat Amerika Serikat (AS) telah menyetujui paket bantuan bipartisan, hampir setengah triliun dolar untuk penanganan pandemi, Selasa (21/4). Paket ini diperuntukkan bagi usaha kecil yang hancur, rumah sakit yang kewalahan, dan peningkatan pengujian nasional selama pandemi Covid-19.

Setelah lebih dari seminggu negosiasi antara Partai Demokrat, Republik, dan Gedung Putih, langkah penting untuk penyelamatan bangsa ini, akhirnya disahkan dengan suara bulat. Sekarang paket ini menuju ke DPR di mana pemungutan suara akan dilakukan besok, Kamis (23/4).

Upaya ini adalah suntikan dana besar-besaran terbaru dari pemerintah untuk menopang ekonomi yang runtuh di tengah perjuangan untuk melawan pandemi yang telah menewaskan 43.000 warga Amerika dan menyebabkan sekitar 22 juta orang kehilangan pekerjaan.

“Ini adalah paket yang signifikan, paket yang dirakit secara bersamaan pada jadwal yang bertabrakan, dan dalam situasi yang paling tidak biasa ini,” kata Pemimpin Mayoritas Senat, Mitch McConnell.

Langkah ini didasarkan pada undang-undang penyelamatan 2,2 triliun AS dolar sebelumnya, yang merupakan paket bantuan terbesar yang pernah ada dalam sejarah ekonomi AS, yang telah ditandatangani menjadi undang-undang bulan lalu.

Presiden AS, Donald Trump meminta Kongres untuk segera mengiriminya rancangan undang-undang tersebut, yang mana akan mendanai kembali program yang telah membantu lebih dari 1,6 juta bisnis tersebut. “Saya mendesak DPR untuk meloloskan RUU, dan mereka akan memberikan suara, saya kira, segera,” kata Trump.

Akhir bulan lalu, dengan banyak toko dan restoran terpaksa tutup karena pandemi, pemerintah memberikan 350 miliar AS dolar dalam bentuk hibah dan oleh pelaku bisnis menggunakan dana tersebut untuk membayar pekerja mereka.

Tahap baru ini akan mencakup 320 miliar AS dolar untuk pendanaan usaha kecil, ditambah 75 miliar AS dolar untuk rumah sakit dan 25 miliar AS dolar untuk memperluas pengujian virus corona. Juga disediakan 60 miliar AS dolar dalam bentuk pinjaman dan hibah pemulihan bencana.

“Kami telah mengambil langkah besar ke depan” ke arah memberikan lebih banyak bantuan untuk usaha kecil dan untuk responden pertama di rumah sakit, kata Chuck Schumer, Anggota Senat dari Partai Demokrat, yang dilansir oleh laman channelnewsasia.com.

Schumer mengklaim kemenangan Demokrat atas perolehan dana untuk pengujian, dan dia juga memuji Presiden Trump, Menteri Keuangan, Steven Mnuchin dan Kepala Staf, Mark Meadows karena setuju untuk memasukkannya.

“Kami tidak akan membuat Amerika bergerak lagi sampai kami memiliki program pengujian nasional, dipikirkan dengan baik, dilaksanakan dengan baik – dan pemerintahan ini tidak memiliki satu,” kata Schumer.

Partai Republik ingin mengesahkan langkah untuk mendanai Program Perlindungan Paycheck hanya untuk usaha kecil, tetapi akhirnya pengujian dan pendanaan untuk rumah sakit juga dimasukkan. (CK)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hingga Hari Ini, Ada 52 Perusahaan di Jakarta yang Ditutup Sementara akibat Langgar PSBB

Thu Apr 23 , 2020
0 (0) Jakarta – Ada 52 perusahaan yang ditutup untuk sementara waktu oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (TKTE) DKI Jakarta, hingga hari ini, Rabu (22/4). Ini dilakukan karena sejumlah perusahaan tersebut tidak mematuhi aturan selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di ibu kota. […]