by

Semua Dukun Yang Berkedok Agama, Akan Di Sikat Pesulap Merah

Jakarta – Pesulap Merah atau Marcel Radhival, bersama Gus Samsudin Jadab, sedang ramai menjadi pemberitaan publik lantaran sedang berseteru.

Berawal dari Pesulap Merah dan Gus Samsudin beberapa kali saling menyindir lewat konten YouTube. Pesulap Merah lalu mendatangi Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin di Blitar namun ditolak.

Tujuan kedatangan Pesulap Merah ingin membuktikan ilmu supranatural dan trik sulap dari Gus Samsudin. Namun tak terealisasi hingga terjadi persteruan panjangan antar keduanya.

Pesulap Merah menekankan, apa yang ia lakukan hanya ingin menyadarkan seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa, kegiatan dukun berkedok pemuka agama hanyalah trik.

“Itu saya bongkar biar masyarakat indonesia kalau itu sekedar trik lho, edukasi ni,” kata Pesulap Merah dalam podcastnya Deddy Corbuzier, dikutip Koma.id, Sabtu (30/7/2022).

Pesulap Merah menekankan kegiatannya ini bukanlah untuk menantang atau untuk tujuan lainnya, namun hanya bagian daripada menjalankan sesuai yang diperintahkan dan diajarkan oleh agamanya.

Untuk itu, kembali ia tegaskan, bakal semakin giat memberantas kegiatan dukun-dukun berkedok agama.

“Saya berfikir, tentang kehidupan berikutnya, karena lebih bahaya lagi ketika saya tidak menyampaikan ini, Tuhan saya nanti (Allah Azza Wajalla) nanya, kenapa tidak menyampaikan apa yang sudah dititipkan rahasia tentang ilmu perdukunan? Banyak memang, itu yang saya bongkar sebenarnya,” tegasnya. (koma)