Monday, May 10

Selama PPKM, Pondok Pasantren Tangsel Dilarang Terima Murid Baru

Tangerang Selatan : Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melarang pondok pasantren melakukan penerimaan murid baru di 2021 ini. Bagi yang sudah terlanjur masuk pada tahun sebelumnya, tidak diperkenankan dikunjungi oleh orang tua siswa.

“Untuk pondok pesantren tidak ada penerimaan siswa baru dan yang lainnya, kemudian tidak ada visitasi dari orangtua murid terhadap anak,” ujar Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel kepada rri.co.id, kemarin.

Pondok Pesantren juga, sambung Airin, tidak diperbolehkan menerima kunjungan dari orangtua santri selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dimulai 9-25 Januari 2021 nanti.

“Pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kanwil Tangerang Selatan dan menyepakati adanya kebijakan tersebut,” tukasnya.

Menurut Airin, pihaknya juga akan membentuk Satgas Covid-19 di setiap pondok pesantren untuk memastikan kebijaakan PPKM berjalan dengan baik.

“Dilakukan pengetatan, dan Satgas Covid-19 akan dibentuk di setiap pesantren. Tapi yang di bawah kewenangan kami, sekolah hingga perguruan tinggi ditutup,” ungkapnya.

Diketahui, Pemkot Tangsel memutuskan untuk menerapkan PPKM sebagai langkah dukungan kebijakan pemerintah pusat yang melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa-Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *