by

Seks Cenderung Meningkat Saat Puasa,Beikut Tipsnya


Seperti dikutip dari laman theasianparent.com, sedikitnya ada enam tips melakukan hubungan seks di bulan Ramadan sebagaimana direkomendasikan oleh Dr. Boyke Dian Nugraha SpOG.

Dr. Boyke sendiri menyarankan untuk berhubungan intim antara pukul 3 pagi hingga jam setengah empat. Baru dilanjutkan dengan sahur dan shalat subuh. Tentunya dengan mandi junub terlebih dulu.

Berikut enam tips melakukan hubungan seks di bulan Ramadan:

1. Diniatkan sebagai ibadah

Di bulan Ramadan, setiap amalan yang diniatkan sebagai ibadah akan mendapat pahala berlipat-lipat. Demikian pula dengan hubungan suami istri. Melakukan hubungan intim dengan pasangan yang halal juga akan mendapat pahala. Lipatgandakan pahalanya dengan meniatkannya sebagai ibadah dan bukan pelampiasan nafsu semata.

2. Tidak melakukannya di siang hari

Pantangan yang harus ditaati oleh umat Islam selama berpuasa ialah tidak makan dan minum serta berhubungan intim di siang hari bulan Ramadan. Agar pikiran Anda tidak melulu memikirkan seks, alihkan perhatian Anda dengan melakukan ibadah yang bisa melipatgandakan pahala puasa. Seperti membaca al-Qur’an atau melakukan salat sunnah.

3. Berusaha memahami pasangan

Bulan Ramadan adalah bulan penuh keberkahan. Memahami kebutuhan pasangan adalah salah satu cara mendapatkan berkah tersebut. Bila pasangan Anda sedang tidak bergairah untuk bercinta, berusahalah memahami dan jangan memaksanya.

Lakukan hal lain yang bisa membuat kalian tetap mesra tanpa harus berhubungan intim. Seperti melakukan ibadah bersama, atau sekedar mengobrol santai setelah berbuka puasa.

4. Mandi junub dengan air hangat

Setiap muslim diwajibkan mandi junub setelah melakukan hubungan suami istri, baik di bulan puasa atau bulan lainnya. Mandi junub dilakukan untuk membersihkan tubuh dari hadas besar, supaya bisa kembali melakukan ibadah seperti salat dan puasa dengan lancar.

Mandi junub dengan air hangat bisa membantu membuat tubuh segar kembali dan siap untuk beribadah lagi. Jangan lupa untuk mandi junub sebelum adzan subuh berkumandang supaya puasa Anda tidak batal.

5. Mengatur waktu yang baik

Sepakati bersama kapan waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim. Apakah setelah berbuka puasa, setelah salat tarawih atau di waktu sahur. Saran dari para pakar di atas juga bisa dijadikan pertimbangan.

6. Makan makanan bergizi

Agar tubuh tetap fit dan stamina terjaga selama berpuasa, asupan makanan saat sahur dan berbuka juga harus diperhatikan. Makanan bergizi seimbang bisa membantu menjaga tubuh tetap bugar, jangan lupa lakukan olahraga ringan menjelang waktu berbuka puasa.(telisik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *