by

Sekjen Seknas Jokowi Tutup Usia

Bandarlampung: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Seknas Jokowi Dedy Mawardi meninggal dunia pada Rabu (7/7), pukul 12.00 WIB. Dedy meninggal setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Almarhum yang juga menjabat Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI itu tutup usia di Rumah Sakit Hermina, Bandarlampung.

“Innalilahi wainalilahi rojiun telah meninggal dunia sahabat kita Dedi Mawardi. Semoga amal ibadahnya diterima serta dosa dan hilafnya diampuni Allah SWT. Aamiin,” begitu pesan berantai di sejumlah WhatsApp Grup yang dikutip rri.co.id.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Dedy menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di ICU Rumah Sakit Hermina.

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Beka Ulung Hapsara membenarkan kabar tersebut.

“Bang Dedi Mawardi meninggal karena Covid-19,” kata Beka lewat pesan singkat kepada wartawan.

Perlu diketahui, Dedy lahir di Tanjungkarang pada tanggal 26 Mei 1963, menyelesaikan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta tahun 1991 dan hingga saat ini menempuh pendidikan Magister Hukum Program Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBH) Bandar Lampung (1995-1997), aktif di Yayasan Pendidikan dan Bantuan Hukum Indonesia sebagai Ketua Harian (1998-2001).

Kemudian, sebagai Sekretaris Dewan Nasional pada Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) (1997-2000), Law Firm Mangkunegara & Partners Jakarta sebagai advokat dan konsultan (2003-2005).

Selain itu, Dedy Mawardi juga dikenal sebagai pendiri Lembaga Advokasi Perempuan dan Anak DAMAR Lampung (2000-sekarang), sebagai Ketua pada Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Bandarlampung (2007-2011),

Dan sebagai Senior Patrners di Law Firm MAWARDI Dan PARTNERS (2008-sekarang) serta sebagai Direktur pada Lembaga Riset & Kajian Kebijakan “IPOR” Lampung (2014-sekarang).

Ia juga diakui sangat profesional dalam bekerja sehingga banyak sekali jabatan yang telah berhasil ia gapai, salah satunya menjabat sebagai Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara XI hingga saat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *