Sekcam Cempaka Putih Positif Covid-19

0
(0)

Jakarta – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Cempaka Putih terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengikuti tes usap susulan di Puskesmas setempat.

“Kalau (pemeriksaan Covid-19) yang di kantor kecamatan (Kamis,16/7) sih Alhamdulillah negatif semua. Tapi dua yang positif itu ikut pemeriksaan susulan di Puskesmas Cempaka Putih,” kata Camat Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Andri Ferdian saat dikonfirmasi, Senin(20/7).

Andri membenarkan salah satu ASN yang terkonfirmasi positif itu adalah Sekretaris Kecamatan Cempaka Putih dan satu ASN lainnya adalah petugas dari Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan.

Berdasarkan kondisi itu, ruangan para ASN yang positif terinfeksi virus SARS-CoV-2 itu segera dilakukan penyemprotan disinfektan.
“Ruangannya sudah didisinfektan. Keduanya juga sudah isolasi mandiri,” kata Andri.

Sementara itu, pelayanan bagi masyarakat di Kecamatan Cempaka Putih dipastikan tetap berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan meski ditemukan kasus Covid-19.

“Layanan tetap jalan seperti biasa di kecamatan. Enggak terganggu. Kan Sekcam tetap di ruangan selama ini. Jadi tidak terganggu,” kata Andri.

Andri pun berharap Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih segera melakukan pelacakan dengan para kontak erat dari kedua ASN itu.

Pada Kamis (16/7) Puskesmas Cempaka Putih mengadakan tes usap massal untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang bertugas di Kecamatan Cempaka Putih dalam rangka melakukan “Active Case Finding”.

Pencarian kasus Covid-19 di Kantor Kecamatan Cempaka Putih dilakukan untuk memastikan para pegawai negeri yang melayani masyarakat itu bebas dari virus asal Wuhan.(EP/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Agar Kantor Tidak Menjadi Klaster Baru Covid-19, Ini yang Perlu Diperhatikan

Tue Jul 21 , 2020
0 (0) Jakarta – Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan adaptasi kebiasaan baru yang dapat diterapkan para pegawai selama berada di tempat kerja atau di kantor. “Kita lihat penambahan kasus konfirmasi positif lebih banyak kita yakini dari kontak tracing, berasal dari aktivitas perkantoran, aktivitas kegiatan yang selama […]