Sejumlah Delegasi Dijadwalkan Tiba Hari Ini Dalam pertemuan KTT ASEAN

Tangerang – Keseluruhan delegasi akan tiba melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. dijadwalkan sembilan delegasi kenegaraan anggota peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Indonesia.

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, memprediksi, hari ini diperkirakan menjadi puncak kedatangan para delegasi. Kedatangan tersebut akan berlangsung hingga malam nanti.

“Ada sembilan negara yang akan tiba, dan beberapa yang sudah tiba pada 3 September kemarin. Seperti Cook Islands lalu ada juga beberapa negara peninjau PBB,” katanya Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, dalam keterangannya, Senin (4/9/2023).

Sementara untuk hari ini beberapa negara KTT ASEAN yang tiba diantaranya Timor Leste, Vietnam, Kamboja, Laos, dan Malaysia. Berikutnya, Brunei Darussalam, Singapura dan Bangladesh.

“Seluruhnya menggunakan pesawat kenegaraan, hanya Timor Leste yang menggunakan pesawat regular,” ujarnya. Dalam penanganannya, urai Dwi, pihak pengelola bandar udara memastikan kenyamanan dan keamanan para delegasi begitu tiba di Indonesia.

Mulai dari alur ketibaan, hingga menuju lokasi diselenggarakannya KTT ASEAN ke-43. “Kita pastikan semua berjalan aman dan nyaman, tidak mengganggu juga operasional layanan penerbangan reguler,” ujarnya.

“Dimana, untuk hari ini diperkirakan akan ada 130 ribu pergerakan penumpang yang melakukan take off dan landing. Baik domestik dan internasional,” ucapnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *