by

Sediakan Bonus Atlet Peraih Medali Peparnas-XVI

Banda Aceh: Pemerintah Aceh akan memberikan bonus kepada para atlet disabilitas daerah ini yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang akan berlangsung dari 2 hingga 15 Nopember 2021 di Papua.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Aceh Nova Iriansyah diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh M Jakfar SH MHum usai melepas keberangkatan Kontingen Aceh untuk mengikuti Peparnas XVI, Sabtu (30/10/2021) malam di Aula sebuah hotel di Banda Aceh.

“Pemberian bonus terhadap atlet disabilitas berprestasi tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah Aceh kepada para atlet yang mampu mengharumkan nama daerah sama dengan atlet olahraga biasa yang baru-baru ini juga telah meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua,” tuturnya.

M Jakfar mengakui pihaknya sangat bangga atas kerja keras Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh bekerja sama dengan National Paralimpic Committee Indonesia (NPC) Aceh sehingga dapat memberangkatkan 22 atlet ke ajang event nasional agenda empat tahunan tersebut.

“Pengiriman para atlet disabilitas ke Peparnas XVI tersebut sebagai bukti keseriusan dan perhatian Pemerintah Aceh terhadap perkembangan olahraga di daerah ioni tidak hanya terhadap olahraga atlet orang normal saja tapi juga olahraga disabilitas,” ujarnya.

M Jakfar menambahkan, Pemerintah Aceh terus mendukung kegiatan olahraga di daerah ini dengan cara meningkatkan anggaran setiap tahunnya.

“Selamat berjuang para atlet disabilitas semoga mampu meraih prestasi terbaik sebagaimana harapan dari seluruh rakyat Aceh,” pungkasnya.

Sementara itu Kadispora Aceh Dedy Yuswardi AP mengatakan, kontingen Aceh berangkat untunk mengikuti Peparnas XVI yang akan berlangsung tanggal 2 hingga 15 Nopember 2021 di Papua berkekuatan 52 orang terdiri dari 22 atlet, 7 pelatih, 15 pendamping dan 8 panitia.

“Pada Peparnas XVI kontingen Aceh mengikuti lima dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, boccia, catur, menembak dan tenis meja dengan target dua medali emas, satu perak dan satu perunggu,” ujar Dedi Yuswardi didampingi Kabid Pembibitan dan Olahraga Drs Faisal Waly MM

Acara pelepasan kontingen Aceh ditandai dengan penyerahan bendera oleh M Jakfar kepada ketua NPC Aceh Zulfajri. Kontingen Aceh dijadwalkan akan berangkat ke Papua melalui bandara Sultan Iskandarmuda, Blang Bintang pada Senin, 1 Nopember 2021.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *