by

Satu Rumah-Hancur, Ledakan Dahsyat Terjadi di Pandeglang

Jakarta: Sebuah ledakan dahsyat terjadi di Kampung Cisaat, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten Minggu (9/1) malam. Akibatnya, satu unit rumah warga porak poranda imbas ledakan tersebut hingga menewaskan seorang penghuni rumah.

Warga menduga ledakan tersebut berasal dari kebocoran tabung gas.

“Kejadiannya tadi pukul 21.00 WIB malam kang, yang punya rumah meninggal satu orang,” kata Iin, warga dikutip dari detikcom, Senin (10/01/2022).

Warga mengaku ledakan tersebut menimbulkan suara dentuman yang amat besar. Bahkan, suara ledakan itu juga sampai terdengar hingga ke perkampungan warga yang berada di sekitar rumah korban.

“Suaranya ledakannya gede banget kang soalnya, kita yang lagi tidur juga sampe kebangun. Pas dicek, itu rumahnya udah hancur parah,” terangnya.

Kepolisian belum bisa menyimpulkan benda apa yang memicu asal ledakan tersebut. Polisi hanya menyebut ledakan keras tersebut terdengar hingga radius sejauh 10 kilometer. Ledakan itu juga mengakibatkan rumah korban hancur berantakan.

“Kami belum bisa pastikan penyebab ledakannya bersumber dari benda apa. Tapi yang jelas, menurut penuturan warga setempat, suara ledakan itu terdengar hingga sejauh 10 kilometer,” kata Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khairul Syafari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *