Satu Pegawai Positif Covid-19, Ruang Kerja di KPU Tak Gunakan AC Lagi

0
(0)

Jakarta – Salah seorang pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkonfirmasi positif Covid-19. Ketua KPU RI Arief Budiman memastikan seluruh komisioner, staf, dan ruangan di KPU aman. Semua ruangan juga tidak menggunakan AC sentral.

“Kami sudah melakukan pengecekan dua kali, jadi negatif semua,” kata Arief.

KPU RI kata dia juga sudah melakukan langkah tracing atau pelacakan terhadap siapa saja pejabat dan pegawai yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan dalam waktu 14 hari ke belakang. KPU juga sudah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI.

Arief menjelaskan, pagawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan tenaga ahli baru yang baru saja bekerja sejak 1 Juli 2020. Yang bersangkutan sudah meminta izin untuk bekerja dari rumah sejak isterinya dinyatakan positif Covid-19 pada 16 Juli lalu.

Kemudian, ruangan dari tenaga ahli itu bekerja tidak terkoneksi langsung dengan gedung utama Kantor KPU RI, jadi potensi penyebaran sesungguhnya minimal sekali. “Pegawai yang satu ruangan juga sudah di rapid test dan hasilnya negatif, seluruh area KPU telah di disinfektan. Pada hari yang sama telah dilakukan penyemprotan dengan cairan khusus di ruangan pegawai tersebut dan seluruh area kantor KPU,” ujarnya.

Kemudian, kantor KPU juga tidak menggunakan AC sentral sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 dan ruang yang digunakan oleh pegawai tersebut tidak berhubungan dengan ruang lainnya. (Aza/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ekspor Durian Beku Sumut ke China dan Malaysia Meningkat Tajam

Wed Jul 22 , 2020
0 (0) Medan—Durian beku asal Sumatera Utara (Sumut) ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Malaysia sudah mencapai 412 ton dalam semester I 2020. Ekspor ke dua negara itu pada semester I 2020 naik signifikan dibanding ekspor selama 2019. “Ekspor durian Sumut ke dua negara itu pada semester I 2020 naik […]