Satpol PP Kecolongan, Tempat Hiburan Malam Beroperasi

0
(0)

Kabupaten Tangerang: Tempat hiburan malam masih beroperasi, seperti spa dan karoke berada di wilayah Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Padahal, masa pandemi Covid-19 sekarang, pembukaan tempat hiburan malam elah dilarang karena tertuang dalam aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Bupati Tangerang juga telah menerbitkan Surat Edaran tertanggal 16 Desember 2020 tentang Pembatasan Jam Operasional Tempat Hiburan, kafe, restoran, pusat perbelanjaan selama Natal dan tahun baru hanya dibolehkan beroperasi hingga pukul 19.00 WIB.

Namun, dari pantauan rri.co.id, tempat hiburan di wilayah Gading Serpong tetap beroperasi, hal itu dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Walaupun, tampak dari luar, seolah-olah tutup dan tidak beroperasi dengan mematikan lampu dan mengunci pintu masuk dari dalam.

Ternyata, tetap melayani pelanggan bahkan hingga dini hari pada malam Natal dan menjelang tahun baru.

Tidak sampai d isitu, para pengelola tempat hiburanpun mengabil terobosan untuk menarik pelanggan dengan menyediakan discount serta Disk Jokey (DJ).

Salah satunya Balemo Spa yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Di tempat spa itu tedengar alunan house music yang keras yang dipandu oleh seorang DJ. Terlihat, para pengunjung berjoged dan berkerumun tanpa menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi berkilah, bila pihaknya kecolongan karena tempat hiburan seperti spa, karoke dan kafe itu beroperasi secara sembunyi-sembunyi.

β€œItu pasti sembunyi-sembunyi,” kata Bambang kepada rri.co.id saat dikonfirmasi, Jumat (25/12/2020).

Kendati denikian, sambung Bambang, Satpol PP akan melakukan razia penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Tamgerang terkait PSBB.

β€œJika ditemukan tempat hiburan beroperasi sperti karaoke, lounge, bar, spa akan kami segel sampai mereka memiliki perijinan sah, dan jika sudah memiliki perijinan bisa kita cabut ijin operasionalnya. Karena dimasa PSBB tempat hiburan belum diijinkan beroperasi,” kata Bambang.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *