Satpel SDA Kembangan Kuras Saluran di Outer Ring Road

0
(0)

 

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat melakukan pengurasan saluran sepanjang Jalan Outer Ring Road sisi utara, mulai dari traffic light Kembangan sampai Kali Angke, di Kembangan Jakarta Barat pada Kamis (9/7/2020).

Kepala satuan pelaksana SDA Kecamatan Kembangan, Mulyadi, mengatakan pengurasan dilakukan karena saluran dipenuhi sedimen lumpur sehingga air tidak mengalir ke Kali Angke. Sehingga, jika turun hujan terjadi genangan di sekitar traffic light Kembangan.

“Pengurasan ini untuk mengurangi titik genangan di area lampu merah Ring Road Kembangan,” jelas.

Diharapkan, setelah dikuras akan mengurangi genangan saat hujan di kawasan tersebut.

“Nantinya pada saat musim hujan tiba aliran air di saluran itu akan mengalir lancar dan tidak ada genangan lagi,” tandasnya.

Menurut Mulyadi, pengurasan saluran sepanjang 1.000 meter itu sudah berjalan sekitar satu bulan. Dengan mengerahkan sebanyak 16 pasukan biru. Setiap hari sedimen yang diangkut mencapai sekitar 500 karung.

“Ditargetkan pada bulan ini pengurasan saluran ini selesai,” ujarnya.

Mulyadi menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang menguras titik-titik rawan genangan lainnya di wilayah Kecamatan Kembangan, di antaranya saluran penghubung (Phb) Jalan Basoka, Joglo, Jalan Meruya Ilir dan lainnya.

“Semua ada enam titik. Kita ada enam tim, satu tim 15-16 personel,” katanya. (Zid&)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Akibat Pandemi, Defisit APBN 2020 Capai Rp257,8 Triliun

Fri Jul 10 , 2020
0 (0) Jakarta–Defisit anggaran dalam APBN 2020 mencapai Rp257,8 triliun atau 1,57 persen terhadap PDB hingga semester pertama 2020. Demikian laporan Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Badan Anggaran DPR RI hari Kamis (9/7). Sri Mulyani menjelaskan defisit anggaran tersebut karena penerimaan negara terkontraksi akibat dari perlambatan ekonomi. Sementara belanja negara […]