by

Satgas Mencatat Nihil Kasus Meninggal Akibat Covid-19

Denpasar: Perkembangan kasus Covid19 di Provinsi Bali masih berfluktuasi. Pada Kamis 18 Nopember 2021 kasus baru covid19 di Pulau Dewata sebanyak 5 kasus, sementara yang sembuh 6 kasus. Satgas juga tidak mencatat adanya pasien yang meninggal dunia karena covid19.

Melandainya kasus Covid19 membawa angina segar bagi pariwisata Bali. Wisatawan domestic mulai berdatangan dipulau seribu pura ini. Bahkan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru nanti kedatangan wisatawan domestic diprediksi akan meningkat.

PLT kadispar Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun menegaskan tidak akan melakukan pembatasan terhadap kedatangan wisatawan jelang akhir tahun nanti.

Ia mengatakan, akan memastikan penerapan protocol kesehatan dapat berjalan dengan baik untuk mencegah kluster baru penyebaran covid19.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, keberhasilan Bali dalam melakukan penanganan covid19 berkat kerja keras semua pihak.

Gubernur Wayan Koster tidak henti-hentinya mengajak masyarakat tetap taat menerapkan protocol kesehatan meskipun kasus sudah melandai.

“Hal ini penting untuk mempercepat pemulihan pariwisata Bali dan perekonomian masyarakat Bali,” ucapnya.

Sementara itu Kasus Aktif yang tersisa saat ini sebanyak 159 orang, tersebar di RS Rujukan sebanyak 57/ 35,85%, Isolasi Terpusat 84/ 52,83 % dan Isolasi Mandiri 18/ 11,32 %.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *