Saturday, June 19

Sapri Pantun dan Perjalanan Karirnya

Jakarta: Komedian Sapri Pantun atau Bang Sapri menghembuskan nafas terkakhirnya pada Senin (10/5/2021) setelah dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Asih Ciledug.

Sapri sempat menjalani perawatan intensif dan mengalami kondisi kritis akibat diabetes. Gula darahnya diduga tinggi mencapai 1.143 dan ia juga sempat tidak sadarkan diri.

Adapun Bang Sapri pertama kali dikenal oleh masyarakat berkat penampilannya di acara Pesbukers. Kerja kerasnya di acara ragam tersebut pun membuat namanya kian dikenal oleh publik.

Dalam perjalanan hidupnya, Sapri merupakan salah satu komedian Indonesia yang memiliki perjalanan panjang dan berliku sebelum tampil di layar kaca.

Ia sempat bergabung di lenong pada 1993, kemudian ia mulai masuk dunia entertainment dan berkenalan dengan Cagur. Denny Cagur sempat mengungkapkan Sapri awalnya membantu dirinya mencuci mobil.

Komedian kelahiran 10 Maret 1972 ini juga pernah beberapa kali bermain sinetron seperti dalam Rohaya & Anwar, Kecil-Kecil Jadi Manten, Jodoh Wasiat Bapak 1 dan 2, serta sitkom OB OK.

Selain itu, pada tahun 2013, ia juga mengisi acara reguler sebagai komedian di acara Campur-campur. Setahun berselang, tawaran pekerjaan pun banjir. Ia kembali didapuk sebagai pengisi acara Super Deal dan Dahsyat.

Diketahui, Sapri dikabarkan masuk ICU karena penyakitnya pada Selasa (4/5/2021). Kabar ini dibagikan oleh rekan artis Ruben Onsu dan teman-teman artis lainnya yang membagikan potret Sapri terbaring lemah.

Pada foto yang diunggah tersebut Sapri tampak memejamkan mata dan dikelilingi alat bantu pernapasan. Matanya tampak tertutup serta terlihat selang infus menempel di tangan komedian 49 tahun tersebut. (imr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *