by

Sambangi Kejati DKI Jakarta, KPJ: Apresiasi Ungkap Dugaan Kasus Tindak Pidana Korupsi

HarianNasional.Com, Jakarta – Ditetapkan tiga tersangka dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi, yang melibatkan unit usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Toursindo (Jaktour) yaitu Grand Cempaka Resort and Convention Oleh Kejaksaan Tinggi (kejati) DKI Mendapat Apresisasi dari Amos Hutauruk,Ketua Koalisi Peduli Jakarta(KPJ).

“Saya mengapresiasi kinerja baik Kejaksaan Tinggi DKI Dibawah pimpinan Dr Asri Agung Putra SH., MH, Dan masyarakatpun kini menaruh harapan besar, dalam menumpas kejahatan korupsi di DKI Jakarta” ujarnya kepada awak media di kejaksaan DKI Jakarta, (27/7/2021)

Ia Mensinyalirir kasus korupsi tersebut dilakukan para tersangka, sejak tahun 2014 sampai dengan bulan Juni tahun 2015, dengan menyebabkan timbul kerugian keuangan negara sebesar Rp.5.194.790.618.

“Desakan pengungkapan kasus korupsi seperti ini teruslah bergulir agar mengembalikan uang rakyat yang telah dicuri, Apalagi masa pandemi covid-1 dan Negara butuh duit untuk memberi makan rakyatnya”, Tegas Amos.

Dan menurutnya lagi, Cukup banyak temuan BPK DKI dalam kasus ini sehingga hilangnya uang rakyak. Dari catatan BPK, Pemprov DKI telah membayar kepada Formula E Operation (FEO) Ltd selaku pemegang lisensi Formula E sebanyak GBP 53 ribu atau jika dirupiahkan mencapai Rp 983,31 miliar.

“Sampai saat ini aktor utama korupsinya belum juga di tetapkan sebagai tersangka bahkan Dimana balapan Formula E tahun 2021-2022, jakarta tidak ada dalam jadwal lokasi pergelaran”,terang amos.

Surat Dukungan

Namun lanjut Amos, Kini ada dugaan Kasus tindak pidana korupsi pengadaan alat-alat berat penunjang perbaikan jalan pada UPT Alkal Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2015, yang saat ini telah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

“Semoga dalam waktu dekat penyidik kejati akan menetapkan aktor utamanya sebagai tersangka untuk menjadi contoh kepada pejabat DKI yang lain untuk tidak coba-coba” tutup amos.

Sebagai bentuk dukungan upaya pemberantasan Korupsi Di Jakarta, KPJ menyambangi Kantor Kejati sementara di Wisma Mandiri kebon sirih dengan Memberikan Surat Dukungan Moral untuk Penyidik Kejati dan terlebih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi DKI agar bekerja cepat dan tepat sehingga tanpa lama-lama menetapkan tersangka para koruptor. (kpj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *