Salurkan Stimulus Ekonomi Guna Bendung PHK

0
(0)

Jakarta: Pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta hampir dipastikan berdampak pada ketidakmampuan masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi.

Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menilai, pemerintah harus terus diingatkan untuk segera menyalurkan stimulus ekonomi guna membendung gelombang PHK di masa pandemi.

“Pemerintah harus terus diingatkan bahwa berbagai stimulus harus segera dan cepat disalurkan. Berbagai hambatan birokrasi harus dipangkas. Permudah mekanisme pencairan,” kata Cak Imin sapaan akrabnya, Rabu (23/9/2020).

Menurut Ketua Umum PKB ini, tak ada jalan lain selain seluruh komponen bangsa harus bersinergi untuk membendung gelombang PHK agar dampak sosial lebih luas bisa dicegah.

Dia menyadari, pandemi Covid-19 tentu saja berpengaruh terhadap aspek sosial lainnya. Yang paling terdampak adalah kelompok ekonomi bawah yang membutuhkan mobilitas dan interaksi soial dengan tatap muka.

“Dunia usaha yang mulai bergeliat pun kembali terhenti. Respon masyarakat pun beragam menyikapi soal ini. Ada yang menolak, ada juga yang bisa memahami,” jelasnya.

“Sungguh pilihan yang sulit, satu sisi pemerintah ingin menyelamatkan jiwa rakyatnya, tapi di sisi lain pemerintah juga harus memastikan bahwa ekonomi harus tetap bergerak agar kita terhindar masuk jurang resesi,” tandasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

YLKI Sesalkan Keputusan Pemerintah Tetap Gelar Pilkada

Thu Sep 24 , 2020
0 (0) Jakarta : Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyesalkan keputusan pemerintah yang tetap kekeuh untuk menggelar pemilu kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang. Keputusan ini dianggap teledor dan mengesampingkan sisi kesehatan masyarakat. Tercatat setiap hari warga yang terkonfirmasi positif covid-19 terus meningkat, lebih dari 4.000 orang per […]