by

Sahur On The Road, Pemkot Bogor Larang

Jakarta: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat melarang kegiatan Sahur On The Road (SOTR) selama Bulan Suci Ramadan 1443 H.

Wakil Wali Kota Bogor Dedi A Rachim menegaskan, aturan tersebut diberlakukan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Sama seperti daerah lain, SOTR di Bogor juga kita larang,” tegas Dedi saat wawancara dengan Pro3 RRI, Sabtu (2/4/2022).

Demi meminimalisir penyebaran Covid-19, dia juga mengingatkan masyarakat tidak berkerumun saat ‘ngabuburit’ atau kegiatan menjelang berbuka puasa.

“Bahkan ngabuburit saja dilakukan dengan sewajarnya saja habis membeli ya pulang, jangan kemudian berkerumun, karena kita tetap harus memikirkan jika kita masih di level 2 PPKM dan ada juga aturan bahkan edaran mengenai aktivitas agama yang kiranya agar tidak terjadi lonjakkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, saat ini Bogor sudah membuka tempat-tempat publik yang sempat ditutup selama dua tahun. Meski demikian, ditekankannya agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan saat berkunjung ke sana.

“Sekarang sudah dibuka maka kami berantisipasi dengan penjagaan untuk meminta agar masyarakat menaati prokes dan mengakses PeduliLindungi. Ketentuan ini dilakukan agar semuanya aman, biar nanti tidak ada lonjakan,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.