Saturday, June 19

Sabun Stainless Steel yang Terbukti Hilangkan Bau “Odour-free Soap”


HarianNasional.Com, – Selama masa pandemi COVID-19 yang sudah hampir berjalan kurang lebih 1,5 tahun ini, banyak diantara kita yang dianjurkan untuk tetap di rumah saja meskipun aktivitas harus sudah mulai berjalan. Peran ibu di rumah pun menjadi sangat penting untuk dapat mengatur segalanya dengan rapih dan benar. Mulai dari membersihkan rumah, memasak untuk keluarga dan juga mengatur kegiatan anak untuk belajar dari rumah agar tetap nyaman dan maksimal.

Kegiatan memasak dan bersih-bersih rumah menjadi kegiatan seorang ibu yang biasa dilakukan di rumah, karena kita lebih sering di rumah, secara otomatis rutinitas makan bersama dengan keluarga akan semakin sering dan hangat. Memasak itu untuk sebagian orang susah-susah gampang apalagi kalau di dalam rumah banyak kepala yang memiliki selera yang berbeda-beda, namun biasanya ada beberapa menu yang bisa menjadi andalan. Memasak dengan membersihkan semua bahan makanan sangatlah penting, apalagi kalau kita membelinya di pasar tradisional, harus benar-benar bersih dan terhindar dari bau tidak sedap. Membersihkan makanan dan menghilangkan baunya yang cukup menyengat seperti daging mentah berwarna merah, ikan ataupun seafood, dan lainnya bisa mencucinya seperti menggunakan air mengalir dan irisan jeruk. Namun sekarang ada teknologi yang menciptakan sebuah produk seperti sabun, yang mana bisa digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan bau secara bersamaan pada bahan makanan tersebut secara praktis dan cepat.

Produk yang dapat membersihkan dan menghilangkan bau pada bahan makanan tersebut dijual di IUIGA Indonesia yang biasa dikenal dengan sebutan “Odour-free Soap”. Produk ini berbentuk persis seperti sabun batangan yang biasa kita gunakan sehari-hari, namun “Odour-free Soap” ini terbuat dari 100% stainless steel, sehingga mampu digunakan untuk jangka waktu yang lama tanpa takut akan habis atau terkikis setiap kali menggunakannya. “Odour-free Soap” hanya menghilangkan bau tidak sedap pada makanan yang hendak kita cuci, bukan aroma khas yang ada pada bahan makanan tersebut. Selain untuk makanan dan pencuci tangan, produk ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada kulkas yang tak sedap dan juga sebuah ruangan. Memiliki ukuran yang cukup kecil membuatnya mudah untuk disimpan di segala sudut dapur atau ruangan lainnya. Selain mampu untuk membersihkan dan menghilangkan bau pada makanan, “Odour-free Soap” dapat juga digunakan untuk membersihkan tangan dengan menggosoknya di air mengalir selama 30 detik. Walaupun dari segi bentuk dan ukuran memang terlihat kecil, manfaat dari “Odour-free Soap” sangatlah banyak dan luar biasa, karena dapat mempengaruhi kesehatan anggota keluarga dari segi kebersihan makanan.

Cara penggunaanya pun cukup mudah, hanya perlu menggosok “Odour-free Soap” pada daging mentah hingga bau tak sedapnya hilang, dan gosoklah pada tangan dengan air mengalir untuk mencuci tangan hingga bersih. Penggunaan untuk menghilangkan bau di kulkas, bisa dengan membungkus si “Odour-free Soap” dengan kain yang lembab lalu letakkan di dalam kulkas. Ketika ingin digunakan untuk menghilangkan bau pada ruangan, bisa meletakkan “Odour-free Soap” pada sebuah ember yang berisi air secukupnya, kemudian tutup ruangan semalaman hingga baunya sudah tidak menyengat lagi. Jadi kalau dilihat dari banyaknya manfaat yang didapatkan dari produk sekecil “Odour-free Soap”, produk ini benar-benar memiliki value yang positif untuk dimiliki setiap keluarga. (Sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *