by

Sabet 85 Mendali Olimpiade, Kakak Beradik Ini Kibarkan Merah Putih Di New York

Jakarta – Dua sosok anak Indonesia yang berprestasi namun tak viral ini, berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Kakak beradik yang lahir di Surabaya ini, bernama Mischka Aoki (13) dan Devon Kei Enzo (12). Keduanya berhasil memborong 85 medali olimpiade matematika dan sains di tingkat internasional sejak pandemi COVlD-19.

Kakak beradik yang saat ini sedang menempuh pendidikan di SMP ACS Jakarta ini bahkan berhasil memborong 45 medali olimpiade sepanjang tahun 2022 ini. Tak hanya genius matematika, mereka ternyata juga jago public speaking sampai sukses terpilih sebagai top finalis di sebuah kompetisi internasional.

Keduanya bahkan mengabadikan momen kemenangan tersebut dengan memegang bendera Indonesia dan medali serta berlatar belakang Time Square, New York City.

Namun kisah prestasi seperti ini justru kalah viral dengan anak remaja di Citayam yang rela putus sekolah dan ditiru generasi muda lainnya. Sebagai putra dan putri Indonesia yang sukses harumkan nama Indonesia, semoga Mischka dan Devon bisa menjadi inspirasi dan ditiru generasi muda Indonesia lainnya.(faktaindo)