by

Saat Nataru Pemerintah Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Jakarta: Untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 dengan adanya libur Natal dan Tahun Baru nanti ahli epidemiologi meminta Pemerintah terus meningkatkan cakupan vaksinasi.

Hal itu diutarakan Masdalina Pane Pakar Ahli Epidemiologi yang menilai cakupan vaksinasi saat ini masih rendah untuk menjaga imunitas masyarakat.

“Karena kondisi tahun ini tidak bisa disamakan oleh kondisi nataru tahun lalu, dinataru tahun lalu kita tidak punya vaksin tapi tahun ini kita sudah punya vaksin,” Kata Masdalina saat di konfirmasi RRI.co.id, Rabu (1/12/2021).

Masdalina Pane ahli epidemiologi mengatakan, untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru, kita mesti tetap fokus pada mencegah penularan Covid-19. Sehingga tak perlu memberlakukan PPKM Level 3 di seluruh wilayah.

“Kita juga tidak boleh lengah juga, walapun indikator-indikator mengendaliannya undercontrol,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemerintah memutuskan akan menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah jelang Natal dan Tahun Baru. Kebijakan ini akan berlangsung mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Jelang Natal dan Tahun Baru, penerapan aturan PPKM berlevel, tetap disesuaikan dengan situasi penanggulangan kasus dan potensi penularan Covid-19 pada wilayah masing-masing.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *