by

RW Dan RT Diimbau Pantau Warganya Jelang Nataru 2022

Jakarta: Perangkat Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) diimbau untuk lebih peduli terhadap warganya jelang libur natal dan tahun baru (Nataru), agar warga sekitar tidak ada yang mengadakan acara atau kerumunan di sekitar area rumah.

Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan mengatakan, menjelang libur Nataru satuan tugas (Satgas) Covid-19 di lingkungan RW dan RT untuk lebih waspada agar para warganya tidak ada yang mengadakan acara atau berkerumun. Menurutnya, bukan hanya di tingkat RW dan RT, Kecamatan dan Kelurahan juga harus melakukan koordinasi dan pengawasan dalam pengendalian Covid-19.

“Menjelang malam tahun baru dari pihak satuan tugas (Satgas) RW dan RT, Kecamatan dan Kelurahan,” katanya saat dihubungi, RRI.co.id, Senin (6/12/2021)

Ujang juga mengimbau kepada masyarakat untuk peduli kepada kesehatan pribadi. Dirinya berharap warga Jakarta Selatan untuk memingkatkan keamanan dan kesehatan pribadi, dalam hal ini agar tidak keluar rumah saat kondisi kesehatan tidak sehat

Sementara itu, Ketua RW 012 Pela Mampang Jakarta selatan, Nana Yuliana Prayona mengatakan, pihaknya telah menghimbau kepada masyarakat agar menghentikan kegiatan seperti acara pengajian, hajatan dan acara lainya mulai 19 Desember 2021 sampai waktu yang belum ditentukan.

Imbauan tersebut dilakukan dengan melalui pesan singkat WhatsApp dan juga rapat yang akan dihadiri oleh beberapa warga.

“Kami sudah imbau kepada masyarakat agar untuk melaksanakan kegiatan stop tanggal 19 Desember. Tidak ada lagi yang buat acara seperti pengajian hajatan dan acara-acara lainnya,” kata dia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *