Rumah Sakit Prioritaskan untuk Pasien Kondisi Kritis

0
(0)

Jakarta: Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendorong, agar rumah sakit saat ini diprioritaskan untuk menangani pasien dalam kondisi kritis.

Sedangkan untuk pasien Covid-19 yang masih memiliki daya tahan tubuh, terangnya, disarankan untuk melakukan isolasi mandiri.

“Namun pemerintah tetap perlu melakukan pemantauan dan memastikan pasien yang melakukan isolasi mandiri tersebut benar-benar disiplin mengisolasi diri dan melakukan berbagai langkah pemulihan sesuai saran dokter,” kata Bamsoet sapaan akrabnya, Jumat (11/9/2020).

“Sehingga virus tidak menyebar kepada pihak terdekat, khususnya keluarga yang berada di tempat tinggal yang sama,” tambahnya.

Politisi Golkar ini meminta, pemerintah bekerjasama dengan rumah sakit yang dikelola oleh swasta, untuk menambah rumah sakit rujukan Covid-19 sebagai langkah antisipatif dalam menanggulangi bertambahnya jumlah pasien Covid-19.

“Pemerintah segera memberikan solusi untuk menanggulangi dan memikirkan langkah antisipatif dari potensi melonjaknya jumlah pasien yang semakin membebani pihak rumah sakit, dikarenakan pertambahan jumlah kasus covid-19 yang tidak dapat diprediksi secara tepat,” tandasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PSBB Total, Kasus Covid-19 Jakarta Pecah Rekor

Fri Sep 11 , 2020
0 (0) Jakarta: Jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Jakarta, hari ini, Kamis (10/9/2020) kembali memeahkan rekor. Data terbaru menunjukan jika pada hari ini, kasus Covid-19 di Jakarta bertambah 1.450 kasus. Pada 3 September lalu, Jakarta juga sempat pecah rekor kasus Covid-19 di angka 1.406 kasus. Melihat tren tersebut, memang […]