RS Pulau Galang Wujud Kesiapan Pemerintah Hadapi Lockdown, Kemungkinan Terburuk!

0
(0)

Jakarta : Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Kasus Corona, Achmad Yurianto Sesditjen P2P Kemenkes mengatakan, bahwa keinginan merenovasi rumah sakit di Pulau Galang, Kepulauan Riau, untuk menangani kasus virus Corona bukan untuk rumah sakit semata.

Namun kata Yurianto, sebagai bentuk persiapan menghadapi kemungkinan terburuk lockdown yang mungkin saja dilakukan oleh negara lainnya.

“Oleh karena itu hal-hal yang terkait dengan berita rumah sakit (untuk) corona di Pulau Galang, bahwa di pulau itu bekas penampungan manusia perahu Vietnam. Ini semua dibangun UNHCR. Ini yang kemudian oleh pemerintah dilihat kembali dan akan ditata ulang bukan untuk rumah sakit saja tapi mengantisipasi kemungkinan terburuk di mana beberapa negara yang ingin lockdown. Namun ini skenarionya, belum terjadi. Kita sih berharap gak lockdown,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (5/3/2020).

BACA JUGA: Ini Sebabnya Anggota DPR Tidak Setuju Pengadaan RS Khusus Corona

Adanya keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggunakan rumah sakit di Pulau Galang memang menjadi perhatian sejumlah pihak.

Bahkan, anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay memandang hal ini sebagai pilihan yang aneh lantaran pendirian rumah sakit khusus untuk virus corona akan melahirkan rumah sakit lainnya dengan nama virus tertentu dan baginya ini hanya akan menjadi roda berputar yang tidak akan habis serta tidak efektif.

“Karena aneh juga kalau misalnya ada virus corona kayak gini lalu dibikin rumah sakitnya. Besok ada virus lain bikin lagi rumah sakitnya yang sesuai dengan nama itu. Nanti gak ada habis-habisnya bikin rumah sakit,” pungkasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bertemu Putra Jokowi di Solo, Risma : Gibran Lebih Kuat dari Saya

Thu Mar 5 , 2020
0 (0) Surakarta : Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) di Solo, Rabu (4/3/2020). Dalam pertemuan ini Risma memberikan dukungan pada Gibran, sebagai sosok muda yang mau terjun ke dunia politik. Pertemuan keduanya berlangsung di salah satu rumah makan […]