by

Rp 2,3 M Milik Khilafatul Muslimin, Polisi Dalami Temuan Uang

Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan, polisi masih mendalami temuan uang Rp 2,3 miliar milik kelompok Khilafatul Muslimin.

“Itu kan nanti kita dalami dulu ya. Uangnya Rp 2,3 miliar lebih, tepatnya lebihnya berapa ya hampir Rp 2,4 miliar lah ya makanya saya sampaikan lebih dari Rp 2,3 miliar,” kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Minggu (12/6/2022).

Dikatakan Zulpan, pihaknya belum bisa menyampaikan asal usul uang tersebut. Akan tetapi, ia memastikan bahwa uang tersebut ditemukan di brankas kantor pusat Khilafatul Muslimin, Lampung.

“Yang jelas itu ditemukan di brankas di kantor pusat Khilafatul Muslimin dan itu adalah dana daripada ormas ini,” ucapnya.

Polda Metro Jaya menyita uang miliaran rupiah yang diduga merupakan uang operasional kelompok Khilafatul Muslimin. Uang tersebut ditemukan dan disita polisi saat menangkap dua orang penting Khilafatul Muslimin di Teluk Betung, Bandar Lampung, Sabtu (11/6/2022).

“Dan juga melakukan penggeledahan terhadap operasionalisasi terhadap ormas ini dan kita menyita uang yang diduga uang operasional miliaran jumlahnya,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangannya, Sabtu (11/6/2022).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.